Breaking News

Polsek Pratim, Dampingi Kapolres dan Dandim Tutup Lomba Semarak Ramadhan

 

Kapolres Loteng: Kami sangat adem di Loteng, ditambah lagi masyarakat Loteng orangnya agamais.


Loteng,  (postkotantb.com) - Polisi Sektor (Polsek) Praya Timur Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah IPTU Sayum, mendampingi Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono dan Dandim 1620 Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, menutup semarak Ramadhan di Sepakat Desa Ganti Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah, Senin malam(1/5).

Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum mengaku, kedatangan Kapolres bersama dandim ke wilayah kerjanya, dalam rangka menghadiri undangan salah satu masyarakat di Dusun Sepakat Desa Ganti, yang kebetulan sudah mengadakan lomba semarak Ramadhan, dan di tutup di malam takbiran.

"Selaku tuan rumah tempat lomba digelar, sudah kewajibannya memberikan penghormatan kepada beliau berdua dan sebagai tuan rumah harus menjadi tuan rumah yang baik," Katanya.

Selain beliau menghadiri undangan lanjutnya, kedatangan beliau berdua sekaligus memantau pam takbiran.

"Agenda beliau berdua ke wilayah kerjanya, pertama menghadiri undangan salah satu tokoh masyarakat di Dusun Sepakat dan memantau jalannya pam takbiran," Ungkapnya.

Selanjutnya atas kedatangan beliau berdua, ini tentunya sebuah penghormatan, apalagi yang datang ini adalah atasan di dua institusi, yakni bapak Kapolres dan dandim.

Sementara itu Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengaku, Lombok Tengah salah satu kabupaten yang memiliki banyak pondok pesantren, tempat ibadah. Dan ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri, terutama dalam hal program keagamaan, seperti yang di lakukan di Dusun Sepakat Desa Ganti ini.

"Saya kagum dengan masyarakat Lombok Tengah yang kental dengan ajaran agama, dengan kentalnya nilai nilai agama, ini juga yang membuat setiap ada hari besar islam, pasti meriah seperti di kampung perbatasan Lombok Tengah Lombok Timur," Ujarnya.

Dikatakan, apa yang di lakukan masyarakat sepakat, perlu ditiru oleh masyarakat lain, sebab dengan adanya lomba lomba keagamaan dalam acara acara besar. Memiliki manfaat yang sangat besar, salah satunya para calon generasi penerus bangsa, akan terus berlomba lomba belajar dan menuntut ilmu, terutama masalah ilmu ilmu agama.

"Implementasi dari kegiatan keagamaan, pastinya para calon generasi penerus akan mempersiapkan diri sedini mungkin, sehingga mereka akan belajar terus, dan ini yang kita harapkan, setiap saat mereka bertambah pengetahuan," Ujarnya.

Senada juga di katakan Dandim 1620 Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, ia mengaku bangga dengan panitia, yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini, semoga kelak akan lahir re generasi sebagai cikal bakal calon generasi penerus.

Selanjutnya, pihaknya berpesan kepada masyarakat, saat ini kita masih dalam situasi pandemi, pihaknya berharap untuk menjaga jarak dan penuhi aturan prokes, hindari kerumunan dan cuci tangan serta pakai masker, biar musibah ini segera berlalu. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close