Breaking News

Pra Reuni Angkatan 90 SMPN 1 Alas, Mengenang Kisah Kasih Saat Berseragam Putih Biru.

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Momen masa Sekolah Menengah Pertama (SMP) memang sangat berkesan dan punya keunikan tersendiri, di bangku SMP merupakan masa seseorang beranjak remaja dan mengenal dunia lebih luas.

Untuk mengenang masa masa itu, puluhan alumni SMP Negeri 1 Alas Kabupaten Sumbawa angkatan 1990, menggelar acara Pra Reuni pada Sabtu (07/04/2022).

Kegiatan ini digelar untuk kembali menguatkan tali silaturahmi antar sesama alumni, serta mengenang suka duka sewaktu masih memakai seragam putih biru.

Acara pra reuni yang digelar di tempat pariwisata Labuan Padi Kecamatan Utan, dihadiri oleh sekitar 70 alumni SMP Negeri 1 Alas angkatan 1990 an.

Abdul Rafiq salah satu jebolan alumni SMPN 1 Alas, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dari partai PDI Perjuangan mengatakan, latar belakang diadakannya acara reuni bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni.

Selama ini menurutnya, banyak alumni angkatan 1990 sudah berpencar ke seluruh pelosok negeri dan bahkan ada yang berada diluar negeri. Tak hanya sekedar melepas rindu semasa waktu di bangku sekolah SMP, momentum ini pun digunakan untuk mempererat tali silaturahmi dan kembali mengingat kenangan beberapa tahun yang lalu. Ulas Rafiq sapaan akrabnya yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, yang gemar lmain  bulu tangkis dan murah senyum itu.

“Alhamdulillah setelah bertahun-tahun, kita bisa berkumpul lagi lewat acara ini. Saya berharap, acara ini bisa dijadikan ajang silaturahmi antar sesama alumni. Apalagi yang setelah lulus SMP tidak pernah lagi berhubungan, lewat momen ini kita kembali bersatu, kembali mengingat perjuangan kita bersama,” tandas Abdul Rafiq.

Rafiq mengungkapkan rasa syukur atas antusias dan kehadiran para Alumni di acara pra Reuni ini, menurutnya momen ini menjadi awal yang baik untuk gelaran Reuni Akbar yang akan digelar nantinya di SMPN 1 Alas, katanya

“Syukur alhamdulillah, banyak teman teman yang hadir dan membawa serta anaknya, hal ini tentunya menambah keluarga baru, kita berharap teman teman lain yang belum sempat bergabung pada acara ini, nantinya di Reuni Akbar dapat berkumpul bersama kita tentunya”  imbuh Rafiq

“Apresisasi yang sangat besar bagi teman teman yang hadir, saya tau bahwa banyak diantara kita yang sudah menyempatkan waktunya meski jaraknya sudah sangat jauh, namun bersedia menyempatkan diri untuk datang dan berkumpul kembali setelah sekian tahun tak berjumpa," cetus Rafiq

Sementara itu, salah satu alumni yang hadir, A. Wahab mengungkapkan bahwa momen ini sangat bermanfaat dan menjadi momen untuk kembali saling mengingat lantaran telah berpisah selama puluhan tahun.

“Saya kira acara ini sangat baik, ini kembali saling mengingat teman lama, terkadang saat dijalan kita berjumpa namun karena lupa nama akhirnya kita tidak bertegur sapa. acara ini tentunya kembali mengingat cerita seru dimasa SMP,” kenang Wahab

Semua cerita di masa sekolah, lanjutnya,  pastinya punya kesan dan cerita tersendiri.Masa jatuh cinta, cinta monyet, kenakalan berjamaah dan juga bersenang-senang semua campur menjadi satu. Untuk merindukan semua itu, silaturahmi atau temu kangen tentunya jadi obat pelepas rindu. Tutup Wahab  (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close