Breaking News

PDAM Loteng Sumbang 8 Truk Tanki Air Bersih, Saat Acara Puncak Lebaran Ketupat

 


Loteng, (postkotantb.com) - Sebagai bentuk partisipasi dalam Perayaan lebaran topat yang akan digelar di Sirkuit 459 Lantan Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah (Loteng).

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Loteng, siap sumbangkan 8 Truk tangki berisikan air bersih, mengingat ketersediaan air di lokasi sirkuit 459 Lantan masih minim

Perayaan lebaran topat kali ini akan dirangkaikan dengan Launching Sirkuit Internasional Motocross 459 Lantan.

Plt.Dirut PDAM Loteng Bambang Supratomo menjelaskan, kebutuhan air bersih, salah satu kebutuhan utama dan sangat vital dalam perayaan lebaran topat yang dirangkaikan dengan launching motocross di sirkuit 459 Lantan, dijamin aman.

Amannya ketersediaan air bersih, mengingat tim teknis yang dipimpin langsung oleh Direktur Teknik PDAM, L. Sukemi Adiantara, sudah melakukan instalasi untuk sejumlah toilet yang sudah ada.Termasuk toilet luar yang dekat dengan tempat sholat wilayah selatan dan 2  kran air BPPW di pinggir jalan.

"Hari ini, kami cek kembali karena ada laporan airnya macet.ternyata tidak macet cuma lupa hidupkan mesin saja", Kata Bambang. " Elevasi sumber air PDAM lebih rendah dengan tandon penampung sehingga harus dinaikkan dulu dengan mesin pompa, itu yang belum dinyalakan tadi, termasuk 8 armada truk tanki tetap standbay di lokasi," imbuhnya.

Terpisah, Direktur tekhnis PDAM Lalu Sukemi Adiantara mengaku, pihaknya siap mendukung kesuksesan kegiatan lebaran topat

Di setiap agenda rapat, pihak PDAM memang diberi tugas untuk mengamankan ketersediaan air bersih untuk tempat berwudhu dan MCK di Lokasi sirkuit motocross, dan itu sudah disiasati dan siap pakai.

"Sebelumnya kita juga sudah diberikan tugas khusus pengadaan air dan alhamdulillah semua kebutuhan air bersih termasuk MCK, semuanya sudah tuntas," tandasnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close