Breaking News

2.196 Personel Gabungan Siap Amankan MXGP Samota

KUNJUNGAN: Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, saat mengunjungi sirkuit MXGP Samota, Kabupaten Sumbawa, Jumat (17/06/2022).
 

Sumbawa (postkotantb.com)- Sebanyak 2.196 aparat keamanan gabungan akan mengamankan perhelatan akbar, balap motor cross kelas dunia atau MXGP di Samota, Sumbawa.

"Ada sekitar 2.196 anggota keamanan gabungan dari TNI, Polri, dan pihak terkait yang akan kita libatkan dalam pengamanan," ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, Jumat (17/06/2022).

Menurut Kabid Humas, ribuan anggota tersebut, terdiri dari anggota TNI-Polri dan stakeholder lainnya.

"Jumlah anggota Polri sebanyak 1.860 terdiri dari personel Polda NTB, Polres Sumbawa, Brimob Polda NTB, Brimob Mabes Polri, Obvit Mabes Polri, Samapta Mabes Polri dan anggota BKO dari Polres jajaran, termasuk TNI, Satpol-PP dan Dishub Pemda Sumbawa serta pihak terkait lainnya," beber Artanto.

Pengamanan juga melibatkan personel Pam Samapta Mabes Polri, yang merupakan pasukan K9 untuk antisipasi bahan peledak dan narkoba. Pamobvit juga akan bertugas sebagai cheek door di sirkuit.

"Pam Obvit Detasemen K9 merupakan Pasukan Anjing Pelacak. Anggota Brimob dari Mabes Polri nanti akan bertugas sebagai penghalau drone  yang kemungkinan ada yang terbang saat race berlangsung," jelasnya.

Ribuan personel pengamanan gabungan ini nantinya akan bertugas selama balapan. Baik di pos pengamanan, pos penyekatan, serta pengamanan sekitar sirkuit.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close