Breaking News

Antisipasi Laka Laut, Sat Polairud Polres Sumbawa Beri Peringatan ke Pemilik Kapal

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan laut hingga potensi kerawanan diperairan laut, Sat Polairud Polres Sumbawa terus gencar memberikan arahan dan peringatan kepada pemilik perahu penyebrangan antar pulau, serta pengguna jasa perairan di Dermaga Pelabuhan Alas Sumbawa, Kamis (30/06/22) pagi.


Kapolres Sumbawa melalui Kasat Polairud Polres Sumbawa Akp Alosius Ignasius saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, pihaknya memberikan himbauan kepada pemilik kapal dan melakukan pemeriksaan mesin sebelum kapal berlayar. Tak hanya itu, tidak lupa juga melengkapi dan membawa dokumen lengkap serta membawa alat keselamatam berlayar, seperti jaket pelampung.

"Himbauan kepada pengguna jasa perairan dan pemilik kapal terus kami lakukan agar mengutamakan keselamatan pelayaran dan tidak membawa muatan melebihi manifest guna menghindari terjadinya laka laut akibat faktor kelalaian manusia," Ucap Kasat.


Selain itu, pihaknya juga memberikan himbaun agar para nahkoda dan awak kapal senantiasa memperhatikan cuaca sebelum berlayar.

"mengingat cuaca di perairan saat ini tidak menentu dimana tinggi gelombang dan angin kencang serta hujan lebat sewaktu waktu bisa terjadi sehingga kita sampaikan kepada pemilik kapal yang akan melakukan penyeberangan untuk tetap waspada" Pungkas Kasat. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close