Breaking News

Sosialisasi Pembangunan Kontruksi Pabrik Smelter, Kapolsek Maluk Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -
Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menggelar Sosialisasi Pembangunan Kontruksi Pabrik Smelter di wilayah Kecamatan Maluk dilaksanakan di Aula kantor Camat Maluk Kabupaten Sumbawa Barat pada kamis 30 juni 2022.

Kapolres Sumbawa barat AKBP Heru Muslimin,SIK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos mengatakan, Kapolsek  Maluk Kompol Pria Mursita SH hadiri dalam kegiatan sosialisasi pembangunan kontruksi pabrik smelter yang akan dibangun diwilayah hukum polsek maluk.

Seketaris Daerah Sumbawa Barat Amar Nurmansyah,ST,.M.Si.dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir terutama masyarakat Kecamatan Jereweh, Maluk dan Sekongkang.

" memaparan tentang kegiatan Pembangunan Smelter dan Fasilitas Pendukung PT. AMIN.Untuk Kontruksi sudah dimulai tahun 2022 dan di rencanakan selesai tahun 2024 dan akan mulai operasi tahun 2025." terangnya

Ia menjelaskan, Smelter adalah Fasilitas pengolahan yang gunanya meningkatkan kandungan Logam hingga mencapai tingkat memenuhi standar sebagai bahan produk akhir.Pembangunan dan pengoperasian Smelter Kapasitas rata- rata 900 KTPA dan Max 1.035 KTPA Konsentrat tembaga lering.

" Rencana kegitan pembangunan, pengolahan lingkungan dan sosial, kebutuhan tenaga kerja lokal dimana dibutuhkan tenaga kerja lokal 1.200 orang. Adapun perekrutan tenaga kerja melalui Disnaker Sumbawa Barat.Kita harus komitmen satu pintu tidak boleh ada jendela baru kita bicarakan aturan di dalam satu pintu, tidak ada aparatur yang boleh bermain " jelasnya

Lanjutnya,dalam rekrutmen juga kami berharap agar menyampaikan kepada semua pihak sehingga di kemudian hari ketika ada masalah kita dapat berkomunikasi dengan baik.Kita perlu duduk bersama seperti ini ada camat kades dan sebagainya.

"Minggu depan harus di rapatkan segera karena bulan agustus sudah mulai ada rekrutmen tenaga kerja untuk peningkatan skill tenaga kerja di yakini bahwa kita bisa di jangkau oleh masyarakat lokal. Pemanfatan sumber daya lokal untuk beras di manfaatkan beras lokal, dan untuk pasir lokal di manfaatkan juga apabila kualitas bahanya kurang tolong di pandu jadi ada muatan untuk lokal baik tenaga lokal dan materil lokal harus terserap " tegasnya

Kapolsek Maluk Kompol Sidik Pria Mursita,SH mengucapkan terimaksih kepada masyarakat karna kita semua dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).Mohon dari pihak PT. Amman bisa mengantisipasi mobilisasi yang terjadi di kecamatan jereweh, maluk dan sekongkang mengenai infrasrukur."Untuk mengantisipasi keamanan di jalan juga lampu jalan agar segera di perbaiki" tuturnya (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close