Breaking News

Bupati Djohan Lepas 42 Calon Jamaah Haji Kapupaten Lombok Utara

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Pelepasan 42 orang Calon jamaah haji (CJH) oleh Bupati H Djohan Syamsu,SH, didampingi Kepala kantor Kemenag, H.M Ali Fikri SH,MH dan Ketua MUI Kabupaten Lombok Utara, TGH Abdul Karim di "Masjid Agung Baiturrahim" Tanjung

Kabag Kesra Setda Kabupaten Lombok Utara, saat di konfirmasi media ini, Alwi Agusto, S.Si, M.Pd, mengatakan, kondisi fisik para calon jamaah haji KLU, sehat dan semuanya sudah di VCR di Rumah Sakit Bayangkara Mataram. Mereka terdiri dari 19 Perempuan dan 23 Laki laki.Ia juga mengatakan, barang berupa Koper calon Jamaah Haji sudah di antarkan terlebih dahulu, sehari sebelum CJH di berangkatkan. 

Alwi menyebut, semua OPD di lingkup pemda KLU sudah diundang termasuk, pihak kepolisian sektor Tanjung, Danramil Tanjung, semua camat, MUI, Ta'mir Masjid Besar Baiturrahim dan kepala desa Tanjung.

Kabag Kesra, "kepada seluruh jamaah calon Haji berpesan agar kiranya terus menjaga kesehatan, memperkuat kesiapan mental, dan keikhlasan untuk memenuhi panggilan Allah SWT, dan terus meningkatkan ketaqwaan, dan ibadah muamalah". Pesannya


Sehingga nantinya, lanjut kabag kesra,dapat dengan khusyuk menunaikan setiap rukun haji dengan sempurna, dan yakinlah bahwa Insya Allah para Calon Jamaah Haji CJH) akan menjadi haji yang mabrur dan mari bersama-sama kita jaga nama baik daerah,bangsa dan negara Indonesia selama menunaikan Ibadah Haji nantinya.

Para CJH akan diberangkatkan menuju asrama haji Mataram sekitar jam 06.35 Wita dan diperkirakan tiba di Mataram sekitar jam 08.00 Wita. Selanjutnya menuju BIL Lombok sekitar jam 11 malam Rabu malam (22/6).

Ditanya soal kesiapan dan kesehatan, Alwi mengatakan " seluruhnya telah siap baik dari segi kesehatan maupun ekonomi sehingga para jamaah ini secara bersama2 sudah memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 


Masih berkisar CJH, Bupati Lombok Utara, berpesan kepada seluruh jamaah calon haji agar  tetap menjaga Kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan dan memahami kondisi cuaca panas yang saat ini mencapai 47°c. "Yang paling penting dalam menjalankan Ibadah Haji itu adalah Kesehatan".

“Saya berpesan kepada para jama’ah calon haji harus mampu menyesuaikan diri, serta dapat menjaga kesehatan fisik baik jasmani maupun rohani dengan teratur dan menggunakan perbekalan obat-obatan yang sesuai kondisi kebutuhan bapak/Ibu,” pesan Djohan.

Pada kesempatan tersebut Djohan juga berharap, agar para jamaah haji mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi sosial di Mekkah maupun Madinah. Adaptasi situasi dan kondisi tersebut dimaksudkan demi meminimalisir kemungkinan terjadi permasalahan dan hambatan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Dalam pelaksanaan haji, perlu menjaga keharmonisan dan kekompakan baik dengan jamaah haji kabupaten Sekadau, Kabupaten lain se-Indonesia yang tergabung dalam kloter maupun jamaah dari negara lain.

Sementara Kapala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Utara, H.M Ali Fikri SH,MH,  dalam pesannya kepada semua CJH  agar senantiasa menjaga ketertiban selama dalam perjalanan dan dalam pelaksanaan ibadah haji.
“Diharapkan senantiasa mengikuti arahan dan petunjuk dari para pembimbing, baik dalam kegiatan ibadah maupun dalam berinterkasi dengan jamaah dari berbagai belahan dunia, mengingat kultur dan adat istiadat mereka banyak yang berbeda dengan kebiasan dan budaya Indonesia”, pungkasnya.

Masih di tempat yang sama, Ratusan warga KLU tumpah ruah pada lokasi halaman "Masjid Agung Baiturrahim" Tanjung, ikut serta mengantarkan sekaligus menyaksikan keberangkatan CJH menuju asrama Haji di Mataram. Sementara di lapangan Tioq Tata Tunaq terparkir ratusan kendaraan roda empat dan roda dua memenuhi areal lapangan, Rabu (22/6/2022).
Para pengantar (keluarga dan sahabat) di luar petugas cukup berada di luar lingkaran " Masjid Besar Baiturrahim" Tanjung. (@ng


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close