Breaking News

Camat Pujut Dukung Penuh Gerakan dan Kehadiran Laskar Mandalika

 


Lombok Tengah, (poskotantb.com) -  Terbentuknya Laskar Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng), yang telah di deklarasikan Sabtu lalu, mendapatkan porsi khusus dari Camat Pujut Loteng.

Kepada postkotantb.com di salah satu rumah makan di pusat Kota Praya, Rabu (29/6), camat Pujut Loteng Lalu Sungkul mengaku mendukung penuh terbentuknya Laskar Mandalika.

Dukungan tersebut akan diberikan porsi khusus, apabila misi dan visi Laskar Mandalika, sesuai dengan misi dan visi Pemerintah Daerah (Pemda) Loteng, dalam memajukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, termasuk dengan kebijakan ITDC dan sejumlah desa yang masuk wilayahnya ke KEK.

"Tidak ada alasan kami untuk tidak mendukung terbentuknya Laskar Mandalika, dengan catatan misi dan visinya sesuai dengan hajatan pemda Loteng dan ITDC, selaku pengelola KEK Mandalika," Katanya.

Hanya saja, sampai saat ini pihaknya belum melihat apa saja program yang akan dibangun, termasuk misi visinya.

"Kemarin saat deklarasi, saya kebetulan ada acara lain sehingga meminta kepada salah satu kasi untuk mewakilinya, dan sampai saat ini saya belum tanya apa saja programnya dan misi visinya," Ungkapnya.

Jika misi dan visinya mengarah kepada keamanan di sekitar KEK Mandalika, pihaknya berharap ada sinergitas dan sosialisasi antara Badan Keamanan Desa (BKD), terutama Desa Desa yang masuk wilayahnya ke KEK Mandalika, seperti Desa Kuta, Sukadana dan Desa Mertak.

"Untuk keamanan, tiga desa yang masuk wilayahnya ke KEK Mandalika, sudah ada BKD khusus, jika ada program Laskar Mandalika mengarah ke keamanan, saya harapkan untuk bersinergi dengan BKD, dalam menciptakan keamanan di sekitar KEK, termasuk beberapa program lainnya, untuk selalu berkoordinasi dengan pemda, ITDC dan sejumlah pemangku kebijakan lainnya," Ujarnya panjang.

Selain itu, pihaknya juga berharap, keberadaan Laskar Mandalika, sudah mengantongi ijin dari Kemenkumham. Jika seluruh program koordinasi nya sudah dilakukan dengan beberapa pihak yang sudah ia sebutkan dan sudah mengantongi ijin dari Kemenkumham, pihaknya selaku camat Pujut sangat terbantu dan pemkec Pujut siap bersinergi dalam hal apapun. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close