Breaking News

HUT Barasiaga BPBD KLU, Dirangakai dengan Pelepasan Tukik di Pantai "Sejuk Sira Indah"

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Diusia relatif masih belia  terbentuknya Barasiaga BPBD Kabupaten Lombok Utara 26 juni 2021.
Hari ini Minggu 26 Juni 2022 merupakan hari ulang tahun pertama lahirnya Barasiaga BPBD Kabupaten Lombok Utara. Barasiaga lahir untuk kegiatan sosial kemanusiaan dan bukan sebatas melaksanakan seremonial belaka.


Penyampaian Kepala Bidang  Pencegahan dan Kesiapsiagaan, I Nyoman Juluada,S.Pd, ketika dihubungi via telpon mengatakan, “Kegiatan ini bukan hanya untuk seremonial semata, namun didalamnya termuat pesan-pesan kemanusiaan yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat” kata Nyoman Juliada kepada media ini, Minggu (26/06/22)

“Hari ini Barasiaga memberi suguhan berupa melepas puluhan Tukik (anak penyu) sebagai upaya keberlangsungan dan penyelamatan habitat tukik di pantai "Sejuk Sira Indah".
"Kegiatan ini tidak hanya sekedar tontonan, tetapi tuntunan yang menuntun kita untuk peduli baik sesama ummat manusia maupun mahluk lain” ucapnya.


“Ini sebagai simbol konservasi, di sepanjang pqntai wilayah Kabupaten Lombok Utara yang sangat memungkinkan untuk melakukan hal tersebut. Kedepan bersama Pokdarwis Bangsal Asri kita berencana membuat penangkaran penyu di sini,” jelasnya.

Ditambahkan Nyoman Juliada, “Kita peduli dan saling bantu, ini tidak seberapa, namun semoga bermanfaat untuk anak-anak kita kelak,” tambanya. Ia lantas berterima kasih kepada semua pihak yang membantu dan terlibat dalam melancarkan kegiatan kepada Bazarnas dan TNI AL. Seraya berharap kedepan program-program konservasi dapat dilakukan rutin.


“Ini hal yang positif, kami berterima kasih kepada kawan-kawan yang sudah terlibat dan bergabung pada kegiatan ini sebagai ujud kebesamaan dan tanggung jawab bersama. Semoga kesepan, kita bisa tetap melakukan hal-hal baik bersama” pungkas Juliada, seraya mengucapkan, "Selamat Hari Lahir Barasiaga ke pertama, Semoga Tetap Eksis dalam Misi Kemanusiaan", tutupnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close