Breaking News

Jelang Hari Bhayangkara Ke -76, Polres Sumbawa Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Makam

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke-76 pagi tadi (29/6/2022) Polres Sumbawa menggelar upacara tabur bunga dilaut, tepatnya di Dermaga Pelabuhan Badas Kecamatan Badas Kabupaten Sumbawa.

Upacara tabur bunga tersebut dipimpin oleh Kapolres Sumbawa  AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK diikuti oleh para pejabat utama, anggota Polres Sumbawa,anggota brimob batalyon B Pelopor, anggota kodim 1607 Sumbawa, anggota Pol PP dan angota dinas perhubungan. Saat prosesi penghormatan kepada arwah para pahlawan berlangsung khidmat. Puncak upacara ditandai dengan pengarungan bunga di laut yang dilakukan oleh Inspektur Upacara beserta tamu undangan. Dalam Upacara tersebut turut hadir Forkopimda Kabupaten Sumbawa.


Kapolres Sumbawa yang ditemui usai upacara mengungkapkan bahwa upacara tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah lebih dulu berjuang untuk bangsa dan negara. “Ini suatu bentuk penghormatan untuk para pahlawan , untuk meneruskan perjuangan kami jajaran kepolisian sebagai penerus harus betugas dengan sebaik baiknya menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan tentram.” singkatnya.


Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos yang ditemui di lokasi berbeda menjelaskan agenda berikutnya setelah pelaksanaan upacara tabur bunga di laut. “Setelah ini akan dilanjutkan dengan ziarah makam purnawirawan Polri dan akan dilaksanakan juga penyerahan bantuan kepada keluarga purnawirawan.” (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close