Breaking News

Kunjungi Rutan Praya, Ini Pesan Serius Kakanwil Kumham NTB

 


Loteng, (postkotantb.com) - Dalam rangka melaksanakan deteksi dini terkait gangguan keamanan dan ketertiban, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Romi Yudianto kembali mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Praya, kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan memastikan kondisi keamanan dan ketertiban, serta memantau kesiapan Rutan Praya pada saat libur akhir pekan.

Romi mengatakan bahwa hari libur adalah waktu yang potensial rawan gangguan kamtib.Oleh karena itu, Romi meminta kepada seluruh jajaran pengamanan Rutan Praya untuk terus meningkatkan kewaspadaan. “Petugas jaga harus selalu waspada dan hati-hati dalam bertugas. Laksanakan deteksi dini dan tingkatkan komunikasi” tuturnya.

Didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Praya Jumasih, Kakanwil Romi Yudianto berkeliling meninjau fasilitas layanan dan blok hunian. Lebih lanjut, Romi mengatakan bahwa fasilitas, sarana dan prasarana Rutan Praya sudah cukup memadai.

Terkait pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, Romi minta agar area pelayanan publik di rawat dengan baik, perbanyak inovasi, lakukan publikasi secara proporsional , dan jalin kerjasama dengan media, jangan lupa lakukan survey kepuasan pelanggan secara terus menerus.

Sidak yang dilakukan oleh Kakanwil tentunya juga bertujuan menjalankan instruksi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back To Basic. Hal ini merupakan upaya dalam memitigasi resiko gangguan kamtib baik di Lapas maupun Rutan. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close