Breaking News

Pemda Lombok Timur Ajukan Kerjasama Bangun Balai Diklat

 





Lombok Timur, (postkotantb.com) - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur mengajukan kerja sama pemanfaatan lahan dengan Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) Kementerian Perhubungan terkait rencana pembangunan Balai Diklat SDM Perhubungan di sejumlah wilayah, utamanya kawasan timur.

Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mengajukan sejumlah lokasi yang dinilai sesuai. Ada dua lokasi di kecamatan Pringgabaya dan satu lokasi di kecamatan Labuhan Haji yang diajukan.

Membahas hal tersebut Pemda Lombok Timur diundang menghadiri rapat koordinasi pada Selasa (21/6) di ruang Rapat kepala Pusbang SDM Aparatur Perhubungan.
Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy didampingi Kadis DPPKA, Kadis Perhubungan, dan Kepala Bapenda diterima Kepala Pusbang SDM Aparatur Perhubungan M.Mardiyanto dan jajarannya.

Tidak saja Balai Diklat aparatur, bupati juga mengusulkan Balai Diklat teknis (darat-laut-udara) atau sekolah tinggi/ Politeknik perhubungan yang dapat mencetak kader-kader perhubungan yang kompeten. Hal tersebut didasarkan potensi SDM Lombok Timur yang cukup besar dan balai berorientasi pada upaya untuk menciptakan lulusan yang unggul, baik secara nasional, bahkan internasional.

Usulan kerja sama tersebut diapresiasi Pusbang SDM Apartur Perhubungan dan akan masuk dalam agenda perencanaan. Untuk kepastian, akan dilakukan survey terlebih dahulu terhadap lokasi yang ditawarkan.(Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close