Breaking News

Rp 660 Miliar Disiapkan Untuk Genjot Infrastruktur Pengembangan Jalan Nasional


 

Kepala Satker PJN Wilayah I  pulau Lombok NTB, Deny Purwa Indarsa didampingi PPK KLU/Lotim Ajitomo Wibowo (Foto GJI - NTB)

Mataram, (postkotantb.com)  - Pemerintah terus menggenjot pembangunan di Indonesia timur, termasuk di Provinai Nusa Tenggara Barat. Pada tahun anggaran 2022 ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Nusa Tenggara Barat mengalokasikan anggaran mencapai 660 miliar.


Anggaran tersebut diperuntukkan ke bagian meningkatkan kualitas jalan nasional melalui program pemeliharaan, preservasi jalan dan juga pembangunan jalan baru.

"Rp 340 miliar lebih khusus untuk Kawasan Mandalika, lanjutan Bypass BIL Mandalika dan Pelebaran Jalan 2 lajur menjadi 4 lajur di ruas Kuta Keruak," ujar Kepala Satker PJN Wilayah I pulau Lombok NTB, Deny Purwa Indarsa kepada postkotantb.com, Rabu (15/6/2022).


Proyek dalam mendukung gelaran MotoGP, Superbike dan event akbar lainnya di Mandalika ini kata Deny, direncanakan akan rampung akhir Desember 2022 ini.

"Di bundaran Songgong masih diperlukan penanganan banjir, ini juga masih dipikirkan bersama sama dengan teman-teman di Balai Wilayah Sungai (BWS)," tuturnya.

Ragam program Satker PJN Wilayah I pulau Lombok NTB ini lanjut pria asal Surabaya ini, tidak lain untuk mendukung event-event internasional di Mandalika. Selain itu untuk mengurangi angka kemiskinan, mengurangi indeks kemahalan dan pemerataan pembangunan infrastruktur. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close