Breaking News

Tokoh Senior Ikasum Jaya Amir Jawas Berharap Anies-Ridwan Kamil Capres-Cawapres

 


Jakarta, (postkotantb.vom) -  Haji Amir Jawas adalah salah satu tokoh senior Ikatan Keluarga Sumbawa Jakarta Raya (Ikasum Jaya) yang acapkali bicara kritis dalam menyikapi perkembangan politik nasional.

Kali ini Amir Jawas bicara soal pemilihan capres yang akan digelar pada 2024. Dia menyatakan setuju pernyataan Surya Paloh bahwa pemilihan capres NasDem tak melulu berpatokan terhadap hasil survei dan dari ketua umum partai.

"Partai NasDem tidak selalu membebek pada hasil-hasil survei dalam menentukan capresnya," kata Surya Paloh dalam sambutannya saat membuka Rakernas NasDem 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Paloh menuturkan kriteria capres NasDem juga tidak harus ketua umum partai politik.

Amir Jawas menekankan pernyataan Surya Paloh tersebut memiliki arti politik yang memberi peluang besar kepada Anies Baswedan yang bukan kader partai, apalagi ketua umum partai untuk maju di Pilpres mendatang.


"Demokrasi kita adalah demokrasi yang memberi ruang kepada semua orang memiliki peluang sama untuk bisa menjadi capres. Tidak hanya pada ketua umum partai, tetapi kepala daerah juga," ungkap Amir Jawas dalam bincang khusus dengan poskotantb.com melalui chat WA, Kamis (16/6).

Untuk hal itu, Amir Jawas mengungkapkan harapan optimistik, agar Anies dan Ridwan Kamil dapat diduetkan menjadi calon presiden dan calon wakil presiden mendatang.

Anies dan Ganjar masuk radar Capres NasDem, akan dibahas di Rakernas. Menurut Amir Jawas, semoga Ridwan Kamil ikut pula dibahas dalam rakernas yang sedang berlangsung ini.

"Kalau kita lihat aspirasi yang berkembang di media sosial, beberapa nama yang muncul menyebut nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  jauh-jauh hari cocok maju di Pilpres 2024 sejajar dengan nama Ganjar," tandasnya.

Amir Jawas menjelaskan dua nama itu, Anies dan Ganjar sudah populer tapi cocoknya Anies berpasangan Ridwan Kamil karena memiliki pengalaman sama menjadi gubernur di daerah yang juga barometer politik nasional. (Red).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close