Breaking News

Pelepasan Dirangkai Perpisahan Siswa Kelas IX  SMP Negeri 1 Alas

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Masa Pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat keluarga besar SMPN 1 Kecamatan Alas untuk mengadakan kegiatan pelepasan siswa/siswi kelas IX yang berlangsung  di lapangan upacara SMP Negeri 1 Alas, secara sangat sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan , Rabu (15/06/2022).

Acara pelepasan siswa tersebut berlangsung dengan hikmat dan dipenuhi dengan rasa  haru dan bahagia, meskipun acara tersebut sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumya.  Susunan acara dibuat singkat, padat, dan hsederhana dengan tidak mengurangi inti dari tujuan dilaksanakannya acara pelepasan siswa/siswi kelas IX.


Kepala Sekolah SMPN 1 Alas Andi Suwardi S.Ag dalam sambutannya beliau berpesan kepada  seluruh siswa/Siswi kelas IX SMPN 1 kecamatan Alas untuk terus  semangat dalam meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi meskipun saat ini masih  dalam situasi Pandemi. cetus Andi Suwardi S.Ag.

Andi juga menyampaikan kepada seluruh  siswa kelas IX yang akan meninggalkan SMPN 1 Alas, untuk tetap menjaga nama baik sekolah di manapun nanti mereka meneruskan ke tingkat SLTA.  Acara dilanjutkan dengan pergelaran seni budaya Tana Samawa seperti Rabana Ode, Sakeco dan ngumang.


Lanjut kepala Sekolah, Mengatakan, hari ini ada kegiatan dalam rangka pelepasan siswa – siswi kelas 9 SMP Negeri 1 Alas, "Insya Allah ini anak-anak memang ingin sekali ada kegiatan apresiasi tapi dalam kondisi masih Covid-19 yang masih belum berakhir total". Ujarnya

"Jadi kalau kita Caranya sederhana, dari anak oleh anak untuk anak, Insya Allah ini untuk menggiring anak-anak ke masa depan yang lebih gemilang. Kami dari pihak sekolah memberikan satu kenangan buat anak-anak untuk kedepannya." Sambungnya.

"Acara perpisahan ini memang dikemas sangat sederhana namun cukup bermakna bagi siswa siswi kelas IX yang akan meninggalkan sekolah ini, dan berjalan lancar dan sukses.” ungkap Andi Sapaan akrabnya kepala sekolah SMPN 1 Alas itu.

Andi mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah mengorbankan waktu dan tenaga demi kesuksesan acara perpisahan siswa -siswi kelas IX ini. Tandasnya

Harapan saya dengan acara begini sebuah kenangan untuk anak-anak bahwa, mereka pernah ada disini melakukan kegiatan pembelajaran selama tiga tahun dan dilepas oleh guru-gurunya disini secara simbolis yang cukup sederhana dari sekolah. Pungkasnya.

Acara pelepasan siswa/siswi kelas IX dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Alas, Kapolsek Alas yang wakili Panit Lantas, Danramil Alas Sekretaris komite sekolah, Kepala Sekolah SMPN 2 Alas, kepala Sekolah SMKN 1 Alas, orang tua siswa, dewan guru serta staf tata usaha. 

Acara dilanjutkan dengan pergelaran seni budaya Tana Samawa seperti Rabana Ode, Sakeco dan ngumang.
Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX diakhiri dengan pengalungan gordon kepada seluruh siswa oleh kepalah sekolah yang didampingi oleh masing masing wali kelas.

Usai acara para siswa melakukan sesi foto bersama dengan para guru,
dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Lalu)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close