Breaking News

Menghadapi Pemilu 2024 TNI - Polri Berikan Pembekalan Terhadap Linmas se Kecamatan Sekongkang

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -
TNI dan Polri melakukan pelatihan dan kemampuan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat atau sering kita sebut dengan Satlinmas atau yang lebih kita kenal dengan nama Linmas/Hansip, merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan pemilu 2024 mendatang.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos mengatakan, kegiatan pelatihan penguatan kapasitas Linmas desa se-kecamatan Sekongkang bertempat di aula kantor camat Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat pada Rabu (15/6/22).


" Pembina Latihan dari unsur TNI dan Polri serta dinas terkait,pembina pelatih memberikan materi 1 program pemerintah kabupaten Sumbawa Barat yaitu, penugasan satuan perlindungan masyarakat dalam penanganan ketentraman, kertiban dan keamanan penyelenggaraan umum " jelasnya

Eddy menerangkan, anggota Linmas diberikan pembekalan untuk melakukan pelaporan lewat aplikasi satlinmas di sertai dokumentasi isi laporan,dan tugas Linmas itu mengumpulan data dan menganalisa data dan informasi satuan perlindungan, termasuk bertugas di TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan teknis pembekalan pelaksanaan pemilu dan lain sebagaianya.


Selain itu,Linmas diberikan kemampuan juga dilatih untuk PBB (Peraturan Baris Berbaris), diantaranya sikap siap,sikap istirahat, latihan penghormatan cara hadap kanan,kiri dan balik kanan. Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close