Breaking News

Tak Kenal Usia, Warga Binaan LPP Mataram Tetap Antusias Jadi Anak Pramuka


Mataram (postkotantb.com)- Kendati sebagian dari warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, tidak lagi berusia muda, mereka tetap semangat, mengikuti program pramuka, Senin (27/06/2022).

Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani, mengatakan, kegiatan kepramukaan ini terlaksana atas kerja sama pihaknya dengan dengan Kwartir Ranting Kota Mataram. Dimana ada sekitar 24 warga binaan yang menjadi peserta di pelatihan pramuka tersebut.

"Saya harap ibu-ibu tetap semangat mengikuti kegiatan Pramuka, walaupun usia sudah tidak muda lagi, tetapi banyak ilmu yang bisa kita dapatkan melalui kegiatan ini," ucap Dewi saat memberi penguatan, sambil menyemangati warga binaannya itu.

Tampil rapi dengan mengenakan seragam coklat khas pramuka, warga binaan LPP Mataram serius mencermati kakak pembina yang tengah memberikan materi kepramukaan. Diantaranya materi
Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta pengetahuan tentang Tri Satya yang membahas terkait tiga janji  yang mendasari gerakan Pramuka.

Sementara itu, Pembina Kwartir Ranting Kota Mataram, Ahmad, menambahkan, program Pramuka bukan hanya dilaksanakan untuk anak sekolah saja. Warga binaan lapas juga berkesempatan mendapatkan pendidikan ini.

"Melalui kegiatan Pramuka ini, diharapkan akan membentuk karakter, jati diri, dan kepribadian para Warga Binaan sebagai bekal mereka untuk kembali ke masyarakat," harapnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close