Breaking News

7 Rumah Warga Rusak Berat dan 4 Rusak Ringan Dilalap Si Jago Merah

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Lagi lagi  Si Jago Merah menghanguskan 7 rumah warga hangus dan 4 rusak ringan yang terjadi di RT 03 RW 01 Dusun Otak Desa,Desa Juranalas Kecamatan Alas Kamis 28/7/2022.
 
Sementara Kejadian tersebut diduga berasal dari Konsleting listrik dari rumah seorang warga RT 03 RW 01 Dusun Otak Desa, Desa Juranalas Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.
 
Peristiwa yang sempat membuat panik warga, terjadi saat pemilik rumah sedang pergi ke rumah orang tuanya yang tidak jauh dari tempat kejadian. Setelah di ketahui rumahnya telah hangus di lalap Si Jago Merah, sehingga barang-barang pemilik rumah tidak dapat di selamatkan.

Warga bersama TNI dan Polri ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya, namun api tidak kunjung padam. Dan akhirnya api dapat di padamkan setelah beberapa mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) datang ke tempat lokasi kejadian beberapa menit kemudian.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tapi 7 (tujuh) rusak berat, 4 rumah rusak ringan. Dan diperkirakan kejadian ini menelan kerugian di tafsirkan Rp 500 juta.

Sementara Impormasi dari dinas sosial Kabupaten Sumbawa melalui WA membenarkan telah terjadinya  kebakaran di Dusun Otak Desa, Rt. 03 Rw. O1. Desa Juranalas, Kec. Alas, Sumbawa, sekitar jam 17.20 Wita. Rumah yg rusak berat sebanyak 7 rumah, yang rusak ringan  berjumlah 4 ditambah 1 Musollah

Dinas Sosial Kabupaten  Sumbawa telah menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa makanan siap saji, beras, mie instan, sarden, tenda gulung, pakaian. Semua bantuan tersebut berasal dari Lumbung Sosial yang berada di Kantor Camat Alas. Ungkap Kabid Dinas Sosial Raju sapa akrab Kabid Dinas sosial tersebut

Lanjutnya "Bantuan selanjutnya akan disalurkan setelah data lengkap." Ungkapnya.

Adapun Data Warga yang rumahnya hangus terbakar yang kami himpun di tempat kejadian yakni,

1. Jamaluddin,70
2. Fitranuddin,51 th
3. Hasanuddin,39 th
4. A.Yani,58 th
5. Hamzah,63 th
6. Hermawansyah,47 th
7. Syafrudin A.R,50

Sementara pemilik rumah yang mengalami rusak ringan yakni

1. Saiful Bahri,55 th
2. Samsuddin,50 th
3. Ramlah,70 th
4. Jubaedah,55

Bersyukur atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa (lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close