Breaking News

I Made Sugiarta: Operasi Patuh Rinjani 2022, Edukasi Pengguna Jalan Pentingnya Keselamatan, Stop Kecelakan dan Pelanggaran!!

 
I


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - AKP I Made Sugiarta,SH Kasat Lantas Polres sumbawa Barat mengatakan, Operasi Patuh Rinjani 2022 ini digelar,  guna memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berlalu lintas.

Sumbawa Barat 16/VII/2022  AKBP Heru muslimin S.ik M.ip melalui kasi Humas polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi S.Sos mengatakan, guna memberikan pemahaman terhadap masyarakat di jalanan adalah sebuah perjuangan

“Tidak hanya baca tulis, tidak hanya mengajarkan, tidak hanya memaksa, tidak hanya melakukan hal, tetapi merubah mindset masyarakat guna pentingnya dalam mengendarai kendaraan bermotor ada aturannya sehingga bagi yg melanggar diberikan sanksi berupa penilangan ,dan bagi yg tertib diberikan apresiasi.

Lebih lanjut, Sugiarta menyebut, kehidupan manusia tak terlepas dari lalu lintas. Menurutnya, dari lahir sampai kematian manusia selalu berkaitan dengan lalu lintas.

“Kita melihat lalu lintas itu jangan siapa saja karena manusia ini hidup dari lahir sampai kematiannya berkaitan dengan lalu lintas. Itulah yang dikatakan lalu lintas urat nadi kehidupan,” tuturnya.

Sugiarta mengemukakan bahwa, kesadaran berlalu lintas harus dibangun sejak usia dini guna menumbuh kembangkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas guna menghindari korban yg lebih banyak akibat fatalitas kecelakaan lalu lintas.
Kesadaran itu, kata Sugiarta, membuat masyarakat lebih bertanggungjawab.

Sugiarta menegaskan bahwa buah dari tanggung jawab tersebut adalah kedisipilinan. Nantinya, kedisiplinan akan membuat lalu lintas menjadi aman.
“Dengan disiplin, dengan kesadaran, maka keteraturan sosial atau lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar,” imbuhnya.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkas Sugiarta (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close