Breaking News

Sambut 1 Muharam 1444 Hijriah, Pemda Lotim Gelar Doa Bersama

 


Lombok Timur,  (postkotantb.com) - Suka cita dalam rangka menyambut 1 Muharam 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim), menggelar Doa bersama seluruh ASN dan masyarakat, di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong, Lotim, Jumat (29/07/2022).

Turut hadir dalam kegiatan akbar ini, Sekda Lotim, Muhammad Juaini Taofik, sejumlah pimpinan OPD dan jajaran Forkopimda. Kegiatan diawali dengan pembacaan surat Yasin, dirangkai dengan doa akhir tahun dan awal tahun yang diselingi shalat Maghrib secara berjamaah.

Dalam sambutannya, Sekda Lotim, Muhammad Juaini Taofik, mengajak seluruh hadirin agar kuatkan tekad untuk berhijrah ke hal-hal yang lebih baik. Hal tersebut, kata dia, sejalan dengan makna yang tersirat dalam setiap peringatan Tahun Baru Hijriah.

"1 hijriah dihitung sejak hijrahnya Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah," imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Arrabbani Wanasaba TGH. Habiburrahman, Lc., dalam tausiahnya, mengingatkan hadiri untuk senantiasa mencontoh apa yang dilakukan Rasulullah SAW. Yakni dengan melaksanakan sunnah.

Sebaliknya, Ia pun percaya bahwa kehadiran jamaah melantunkan doa pada peringatan tahun baru ini sebagai upaya menuju kehidupan yang lebih baik.

"Mengingat hidup ini memiliki dua gerbang pada penutupnya, atau yang mengakhiri kehidupan di dunia yaitu gerbang husnul khatimah dan gerbang su'ul khatimah," sebutnya

"Setidaknya akhir tahun ditutup dengan suatu kebaikan, demikian halnya awal tahun dimulai dengan satu kebaikan pula," harapnya.(Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close