Breaking News

Sentuh Dengan Qolbu, Rutan Praya Gaungkan Pengajian dan Sholawat Kepada Para WBP

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) -   Memberikan kesadaran dan menyentuh dengan hati kepada siapapun, agama telah mengaturnya, seperti yang dilakukan keluarga besar Rumah Tahanan (Rutan) Praya Lombok Tengah.

Menumbuhkan kembangkan kesadaran kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), rutan Praya telah memprogramkan pengajian dan bait Sholawat dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW, dan itu dilakukan secara bergiliran, sesuai dengan kelompok yang telah ditentukan pihak rutan.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh para WBP Rutan Praya setiap pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan Sholawat, Tausiah Islami dan diakhiri dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang sering disebut program One Day One Juz. Seluruh kegiatan dilakukan secara bersama-sama untuk membina kerohanian para warga binaan.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Selamat Riadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan WBP kepada Allah SWT. "Inshaa Allah kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi warga binaan dan kita semua, kami menjadwalkan kegiatan kerohanian ini 3 kali dalam 1 (satu) minggu, yaitu pada hari Senin, Rabu, dan Jum'at," ungkapnya.

Selain Sholawatan dan Pengajian, program One Day One Juz juga rutin dilakukan. Program ini menargetkan para warga binaan untuk menghabiskan bacaan 1 Juz Al-Qur'an dalam satu hari. "Tentu ini juga adalah program yang bertujuan agar memberikan kedekatan batin antara WBP dan Al-Qur'an, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi WBP, merindu akan bacaan Al-Qur'an dan dapat meneladani sikap, perilaku dan akhlak yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW semasa di dalam Rutan maupun kelak setelah berada dilingkungan masyarakat," tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close