Breaking News

Tak Butuh Waktu Lama, Pelaku Pembacokan Berhasil Diamankan Timsus Polsek Wija.

 


Dompu, (postkotantb.com) - Sigap, cepat dan tepat tak butuh waktu yang lama tim Reskrim Kepolisian sektor Wija, berhasil mengamankan seorang pelaku penganiayaan berinisial SRD alias Dian, Warga dusun Buncu Utara Desa Matua Kecamatan Woja, dengan menggunakan tombak terhadap korban SKR warga dusun Rasa Nggaro Barat desa yang sama dengan terduga Pelaku, Rabu (20/07/22) sekitar pukul 10.00 Wita.


Kejadian tersebut  bertempat di jln. pertigaan Cabang  Pak Made Desa Matua kecamatan Woja Kabupaten Dompu, yang mengakibat korban luka robek di bagian kepala dan leher belakang.

Kapolsek Woja IPDA Zainal Arifin S.Ip dalam keterangannya  mengatakan, kejadian berawal korban yang saat itu sedang melintas di jln. Pak Made menggunakan sepeda motor bergoncengan dengan cucunya, tepat di pertigaan cabang Pak Made tiba-tiba pelaku meludahi korban, atas hal tersebut korban kemudian memutar balik kendaraan dan mendatangi pelaku dengan tujuan untuk menanyakan atas tingkah pelaku dengan meludahi korban.

"Karena melihat korban datang menghampiri, pelaku kemudian lari pulang ke rumahnya yang tidak jauh dari lokasi tempat nongkrong pelaku. Kemudian pelaku datang dengan membawa sebilah belatih dan tombak menghampiri korban yang saat itu masih duduk di atas sepeda motor, bersama cucunya di cabang pertigaan Pak Made tersebut", ujar Kapolsek Woja.

Kemudian tanpa bertanya dan basa basih pelaku langsung melakukan penganiayaan terhadap korban, dengan menggunakan sebilah sabit panjang jenis Samurai, sehingga korban mengalami luka robek pada kepala bagian atas, luka memar pada tangan kanan dan luka memar pada punggung belakang sebelah kanan, jelas Zainal sapaan akrab kapolsek Woja.

Melihat kejadian berdarah tersebut, warga yang berada di sekitar itu keluar untuk melerai kejadian tersebut, karena melihat warga berdatangan pelaku langsung melarikan diri. selanjutnya Korban dibawa ke rumah sakit untuk di berikan perawatan medis lebih lanjut.

Mendapat informasi dengan duel yang tidak seimbang tersebut Kapolsek Woja IPDA ZAINAL ARIFIN, S. IP memerintahakan Tim sus Polsek Woja untuk melakukan pencarian terhadap terduga pelaku, kata kapolsek dengan nada tegas.

Menindaklanjuti perintah pimpinan tim sus Polsek Woja Melakukan pencarian dan memburu keberadaan pelaku, guna menghindari terjadinya hal- hal yang lebih besar lagi, ujar kapolsek.

Selanjutnya kurang dari setengah jam pasca kejadian berdarah tersebut, Kapolsek Woja mendapat informasi yang A1 terkait keberadaan pelaku dan memerintahkan Tim sus untuk menjemput terduga pelaku di Polsek Kota yang telah diserahkan oleh pihak keluarga untuk diamankan, terangnya.

Selanjutnya Tim Sus Polsek Woja melakukan penjemputan terhadap terduga pelaku dan mengamankan pelaku di sel tahanan Polsek Woja, papar Zaenal.

Ditambahkan Kapolsek Woja bahwa, Kasus ini akan kami tangani secara profesional, sesuai prosudur hukum yang berlaku dan saat ini saksi saksi sudah di panggil untuk memberikan keterangan, guna melengkapi berkas pemeriksaan, kata Kapolsek.

"Beri waktu yang cukup  untuk mendalami pengembangan kasus tindak pidana penganiyaan ini, gak usah kesusuh karena kasus ini akan kami gelar secara transparan dan proporsional sesuai aturan hukum yang berlaku." Jelas kapolsek

Pasca kejadian tindak pidana penganiayaan ini, situasi Kamtibmas di sekitar tempat kejadian perkara relatif stabil dan aman, (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close