Breaking News

Aset Pemda Diduga Lenyap di KEK Mandalika,Kado ITDC di HUT RI Untuk Pemda

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Sejumlah aset Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah (Loteng), ada yang hilang dan ada yang tukar guling. Sejumlah aset Pemda tersebut masuk di Kawasan Ekonomi khusus (KEK) Mandalika.

Masih adanya aset Pemda yang tak tau kemana arahnya, tentunya ini merupakan persembahan kado indah dari ITDC untuk Pemda Loteng, di hari kemerdekaan atau 17 Agustus 2022. Kado tersebut layak di sandang Pemda Loteng hasil pemberian ITDC, mengingat sampai saat ini, ITDC berdiri dengan megah di sepanjang Roy Pantai Kuta, namun aset Pemda yang Notabene nya adalah milik masyarakat Loteng, hilang atau di hilangkan.

"Saya kan baru menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabag) Aset Daerah Lombok Tengah, jadi tak semua yang ditanyakan ini belum saya ketahui secara detail," Kata Kabag Aset Endang Triwindusari, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (16/8).

Terkecuali sambung mantan Kabag ekonomi ini, SDN Pongos, sudah di ganti dengan nama yang sama yakni SDN Pongos yang di bangun di Desa Sukadana.

Sedangkan SDN Sabak Dui di ganti dengan SDN Sabak Dui yang ada di Desa Rambitan Kecamatan Pujut. "Yang saya tahu, dua sekolah dasar negeri yang masuk di kawasan KEK Mandalika, sudah di bangunkan di tempat lain, dengan nama yang sama," Terangnya.

Ditanya siapa yang menentukan tempat lokasi di bangun dan apakah ada siswanya saat ini, Bu Endang mengaku pihaknya tidak tau, sebab persoalan tempat itu bukan urusannya, ada dinas pendidikan yang punya leading sektor. "Sekali lagi saya tegaskan, saya masih baru dan tidak terlalu banyak tau secara detailnya, sebab setelah saya duduk di jabatan aset, semuanya sudah selesai," Ungkapnya.

Sedangkan untuk ruas jalan yang ada di Kuta menuju Songgong dengan panjang 5,1 kilo meter, serta jalan di Dusun Songgong Gerupuk 4 kilo meter. Dari hasil rapat pada bulan Juni lalu antara Pemda Loteng dengan pihak ITDC, sudah ada kesepakatan yakni lahan tersebut akan di tukar dengan lahan lain.

"Kalau ndak salah saat itu, bapak sekda langsung memimpin pertemuan tersebut Berama sejumlah OPD dan ITDC," Ujarnya.

Pergantian ruas jalan aset Pemda oleh ITDC, konon saat ini masih dalam proses penilaian oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP). Setelah hasil jelas baru akan dilakukan pergantian dengan lahan yang sama.

“Nilainya belum keluar masih dilalukan penghitungan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) atau appresal,” aku Endang.

Selain itu lanjutnya, ada juga aset milik Pemda berupa Tambak udang, dan saat ini pihak ITDC sudah menggantinya dengan tambak udang di Peras.

“Untuk tambak udang ini, saya tidak tau betapa luasnya, karena saya belum pegang datanya," Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close