Breaking News

Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi PMK di Desa Banggo Manggalewa

 



DOMPU, (postkotantb.com) - Pada hari Senin tanggal 22 Agustus 2022 pukul 09.00 wita bertempat Desa Banggo  Kecanatan Manggelewa Kabuo
Paten Dompu telah dilaksanakan Vaksin PMK (Peyakit Mulut dan Kuku) oleh  Tim dokter kesehatan hewan dari UPTD Dinas Peternakan Kecamatan Manggelewa.

Hadir dalam kegiatan sbb Kepala Dinas peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Dompu, Ir. Zainal arifin, Kabid Keswan, Drh. Mujahidin,Kepala UPTD peternakan Kecamatan Manggelewa,Hasan S.Pt, Bhabinkamtibmas Desa Banggo Brigadir Khairul, Bhabinsa Desa Banggo, Sertu Budiman, Tim vaksinasi UPTD peternakan Kecamatan Manggelewa, Tim Monitoring dari UPTD Kabupaten Dompu, Masyarakat pemilik  ternak Desa Banggo.

Sebelum dilakukan penyuntikan, Vaksin PMK pada  ternak  terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan,  baru dilakukan penyuntikan Vaksin PMK.

Bhabinkamtibmas Desa Banggo Brigadir Hairul saat di tanya di sela-sela kegiatannya mengatakan  pendampingan vaksinasi PMK hewan ternak sapi merupakan upaya Polri untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah meluasnya wabah PMK, tak di wilayah hukum Polsek Manggelewa.

"Kehadiran Polsek Manggelewa pada kegiatan ini, merupakan bagian dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan dimana pendampingan program vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di Kabupaten Dompu,merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah PMK.” Jelas Brigadir Hairul.


Adapun jumlah ternak yang  di Vaksin PMK, jumlah Dosis Vaksin yang di berikan dan Sisa Vaksin  sbb Jumlah ternak jenis  sapi yang diberi Vaksin PMK berjumlah 321 ekor.L,Jumlah dosis yang digunakan berjumlah 642 ml, Sisa Vaksin  berjumlah 358 ml, Jumlah dosis yang sudah digunakan 642 ml dari 1000 ml, yang diterima dari Dinas Peternakan Kabupaten Dompu

Kegiatan berakhir pukul 16.30 wita berlangsung aman dan lancar. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close