Breaking News

BPD Desa Bukit Damai Lantik Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak 2022

 



Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -  Bertempat di aula Kantor Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bukit Damai melantik dan mengambil sumpah 5 anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022. Pada Senin , (01/08/2022).

M Nur  pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan Panitia Pilkades merupakan rangkaian kegiatan BPD dalam mensukseskan Pilkades yang akan digelar 23 Oktober 2022 mendatang

Kegiatan pelantikan yang dimulai dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan petikan Surat Keputusan BPD Desa Bukit damai tentang Pembentukan Panitia Pilkades serentak itu berlangsung hikmat.

Kelima panitia pemilihan kepala desa bukit damai sebagai berikut; Ketua, Muhjar Anggota,  Siti Uswatun Hasanah SPD, Nawawi, M.Zaenal dan Khairul Asri.

Setelah pelantikan dan diambil sumpah, panitia bisa mulai bekerja. Ketua BPD Desa Bukit damai berharap Panitia bisa bekerja sesuai aturan dan tahapan pilkades.

”Panitia harus menjaga netralitas agar Pilkades Desa Bukit Damai berjalan sukses,” harapnya.

Sementara itu  Ketua Panitia Pilkades Desa  Bukit Damai Muhjar menjelaskan, setelah dilantik panitia akan mengadakan rapat konsolidasi, koordinasi panitia dan sekaligus pembuatan program kerja panitia. Mulai dari tahapan pilkades, administrasi, serta mendata warga desa bukit damai yang akan berpartisipasi dalam pilkades dan nantinya akan dilaporkan ke BPD.

”Selain itu, panitia juga akan mensosialisasikan kepada warga yang berniat mencalonkan diri sebagai kepala desa. Mereka bisa datang kesekretariatan. Kalau ada yang perlu ditanyakan atau berniat ingin mencalonkan sebagai Kades, silakan datang ke sekretariat di Kantor Desa Bukitdamai." Ucap Muhjar.

Untuk di ketahui pelantikan tersebut di hadiri oleh kepala desa bukit damai, Suwardi, Kapolsek Maluk Kompol Sidik Prya Murtisa, Sekcam Maluk Hendra Jaya, Danpos Ramil, Panwas Pilkades kecamatan Maluk, babinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa bukit damai.(HS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close