Breaking News

Tembus Universitas di Turki, Annisa Suziandini Jadi Bukti Alumni MAN 2 Mataram 'Go International'

PENGUMUMAN KELULUSAN: Saat ditayangkan pengumuman hasil kelulusan, alumni MANPK MAN 2 Mataram, Annisa Suziandini berhasil masuk ke Fakultas Ilahiyat, Dokuz Eylul University di Negara Turki.

Mataram (postkotantb.com)- Usaha memang tidak akan menghianati hasil. Kalimat ini kiranya mewakili tekad dan semangat salah satu alumni MANPK MAN 2 Mataram, Annisa Suziandini, dikala telah mampu menembus Dokuz Eylul University di Negara Turki.

Annisa Suziandini dinyatakan lulus oleh salah universitas negara Erdogan itu,  melalui jalur mandiri, setelah mengikuti bimbingan yang diselenggarakan pihak MANPK MAN 2 Mataram bersama pihak Mumtaza Center di Bojonegoro, Jawa Timur. Saat ini, Annisa Sujiandini mengambil Fakultas Ilahiyat, di universitas tersebut.

Keberadaan Annisa Suziandini di Negara Turki pun kian menambah catatan prestasi MANPK MAN 2 Mataram, khusus tahun ini, setelah sebelumnya di Tahun 2021 lalu, dua alumni madrasah favorit khususnya di NTB ini juga diterima di Sakarya University Turki.

"Ini jadi bukti bahwa sekolah kami mampu mencetak alumni berkualitas yang tidak hanya standar nasional. Tapi Go Internasional. Selain Annisa, dua alumni siswa kami juga lulus di Univeritas Al Azhar, Mesir dan Kairo, melalui jalur beasiswa," ungkap Kepala MANPK MAN 2 Mataram, H. Lalu Syauki diruangannya, Senin (01/08/2022).

Semangat siswa madrasah tidak hanya ditampakan saat mengikuti tes mandiri. Saat duduk di Kelas X dan XI, Annita Suziandini sudah memperlihatkan prestasinya meraih rangking pertama. Belum lagi di kegiatan tutorial untuk mem backup penguasaan ilmu agama.

Diantaranya, sebut Syauki, pendalaman kitab kuning, pendalaman keterampilan berbahasa Arab dan Inggris, kegiatan Muhadhoroh untuk penngembanga diri siswa. Ada pula kegiatan pidato dan latihan drama yang tentu saja, mengunakan bahasa Arab dan Inggris.

"Kegiatannya dimulai setelah Salat Ashar kemudian Magribnya istirahat makan dan mulai lagi setelah Salat Isha. Alhamdulliah anaknya tekun dan rajin selama mengikuti kegiatan tutorial," imbuhnya.

Dia berharap agar Annisa Suziandini dapat terus mempertahankan semangatnya, selama menjalani pendidikan akademisi di universitas tersebut, hingga ketika kembali ke NTB dapat membawa kesuksesan sebagai cendikia muda.

"Saya ucapkan selamat bagi Annisa Suziandini. Kami menanti kiprahnya ketika pulang ke tanah air," tutupnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close