Breaking News

Bupati Djohan Lantik Pengurus DPC PPDI Kabupaten Lombok Utara

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Lombok Utara kini telah memiiki Pengurus cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).
Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu, SH secara resmi melantik pengurus DPC PPDI Lombok Utara masa bakti Tahun 2022-2027, bertempat di Aula Kantor Bupati, Senin (15/08).

Bupati menyampaikan apresiasi dan rasa syukur yang mendalam, lantaran bisa bertemu dan melantik dewan pengurus cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya pelantikan ini, " Ucap Bupati

Ia berharap akan terciptanya komitmen dari seluruh pihak yang hadir dalam upaya mewujudkan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas secara maksimal, dan efisien serta program yang telah dirancang dapat di realisasikan dengan baik.

"Penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai kedudukan,hak,kewajiban dan peranan yang setara" ujarnya.

Oleh karenanya, pemerintah Lombok Utara menyadari, bahwa pemenuhan hak- hak penyandang disabilitas tidak dapat di lakukan sendiri dan perlu melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Sementara itu, Ketua DPC PPDI Lombok Utara Lalu Fauzi menyampaikan jika organisasi tempat bernaung para penyandang Disabilitas ini, telah terbentuk sejak 11 Maret 1987 di tanah air. Dan kini Lombok Utara pun telah memiliki kepengurusan.

PPDI jelasnya menjadi wadah perjuangan, koordinasi, konsultasi, advokasi dan sosialisasi bagi penyandang disabilitas. Ia pun berharap pemerintah dapat bermitra penuh untuk mengambil kebijakan yang menyangkut terkait pemenuhan hak bagi penyandang disabilitas.

"Kita berharap dengan adanya pengurus PPDI di Lombok Utara maka dapat mewujudkan partisipasi penuh dan kesamaan kesempatan penyandang disabilitas dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan di tanah air ini," tandasnya.(@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close