Breaking News

Bupati Sukiman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Falah di Batu Belek Selong

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Bupati Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Falah Batu Belek, Kelurahan Rakam, Kecamatan Selong, Ahad (7/8). Besar harapan Bupati agar masjid tersebut bisa digunakan melaksanakan ibadah tarawih di bulan Ramadan mendatang.

"Andaikata penduduk suatu kaum benar-benar beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, maka Allah akan membuka pintu rahmat dan rejekinya lewat langit," kata Bupati mengutip Firman Allah dalam Alquran.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk melihat kondisi Makkah yang disebut sebagai kota yang penuh berkah. Kendati gersang dan panas, namun kehidupan di sana sangat terjamin. Sebab apa-apa yang dibutuhkan bisa ditemukan di negeri itu. Menurut Bupati hal itu disebabkan prilaku masyarakat setempat. Dicontohkannya, masyarakat di sana segera meninggalkan segala aktivitas saat adzan berkumandang dan kemudian melaksanakan salat berjamaah.

“Semua menuju masjid, berhenti total segala aktivitas keduniawian,” serunya.

Selain itu lanjutnya, warga Makkah juga gemar bersedakah. Kata Bupati, sedakah menepati posisi tertinggi di hadapan Allah SWT. Ia juga mengingatkan manfaat sedakah tidak hanya dirasakan secara pribadi, tetapi akan berdampak secara sosial dalam kehidupan bermasyarakat,

“Jika semangat orang untuk bersedakah sangat luar biasa. Insha Allah, tidak ada orang miskin karena sedakah,” ujarnya.

Keberkahan juga datang dari niat yang baik, serta awal yang baik. Karena itu Bupati Sukiman mengingatkan agar senantiasa mengawali segala sesuatu dengan berdoa. Minimal membaca albasmalah.

Terakhir, yang dapat mendatangkan keberkahan juga adalah gemar membaca Al-Qur’an. Bupati menyindir kondisi masyarakat yang lebih senang membaca media sosial dibanding membaca Alquran.

Hadir dalam kesempatan tersebut masyarakat Batu Belek, serta tokoh agama dan masyarakat setempat. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close