Breaking News

Gelar Ziarah Makam, DPW Perindo NTB Ajak Masyarakat Teladani Sosok Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Madjid

 



, (postkotantb.com)  - Jajaran pengurus DWP Partai Perindo NTB melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional asal Pulau Lombok TGKH Zainuddin Abdul Madjid di Pancor, Lombok Timur pada Selasa, (16/8/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut jajaran pengurus DPD Partai Perindo se-Pulau Lombok.

Ziarah makam tersebut dilakukan menjelang momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

DPW Perindo NTB ingin mengajak semua kalangan untuk melakukan refleksi, terhadap perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan, khususnya sosok TGKH Zainuddin Abdul Madjid di Pulau Lombok.


DPW Perindo NTB ingin meneladani perjuangan TGKH Zainuddin Abdul Madjid, sebagai guru dan sosok yang kharismatik.

"Kader dan pengurus DPW Perindo NTB ingin memberikan penghormatan bagi jasa pahlawan.Peringatan kemerdekaan yang ke-77 esok menjadi mementum untuk kita memperkuat jati diri dan mengamalkan nilai-nilai perjuangan pahlawan, khususnya Maulana Syaikh," kata Ketua DPW Perindo NTB Lalu Athari Fathullah kepada postkotantb.com Selasa, (16/8/2022).

Ziarah makam ini, kata Lalu Athari juga merupakan bagian dari cara untuk mengenang jasa para pahlawan.

Athari memberikan penilaian khusus terhadap sosok Maulana Syaikh.

Menurutnya, Maulana Syaikh tak hanya sekadar pahlawan biasa, melainkan beliau juga adalah seorang ulama dan habaib.


"Indonesia bisa menjadi negara sehebat ini karena doa dan perjuangan ulama-ulama terdahulu. Tanpa adanya perjuangan ulama kita tidak akan bisa merasakan kemerdekaan seperti saat ini, salah satunya TGKH Zainuddin Abdul Madjid ini," tukasnya.

Dia berharap, sebagai generasi bangsa, kader Partai Perindo khususnya di NTB juga bisa mentauladani spirit perjuangan para pahlawan, sehingga apa yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa bisa terwujud.

Lalu Athari menegaskan, para pahlawan yang terbaring di pemakaman itu adalah orang-orang yang telah membayar ongkos kemerdekaan dengan jiwa dan raga mereka.

"Maka tidak ada opsi lain, tidak ada opsi bersantai, opsi kita hanya satu, partai harus membersamai rakyat melanjutkan perjuangan para pahlawan," tegasnya.

Lebih jauh, pihaknya mengajak semua elemen untuk mengisi momentum perayaan Hari Kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif.

"Sebagai generasi penerus bangsa, sudah seyogianya kita meneruskan perjuangan. Menciptakan persatuan dan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di NTB," ujarnya tegas. (red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close