Breaking News

Jelang Pilkades Pejanggik,Polsek Prateng Makin Intens Kunjungi Cakades dan Tim Pemenangan

 


Lomobok Tengah, (postkotantb.com) - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Pejanggik Kecamatan Praya Tengah (Prateng) Lombok Tengah (Loteng), tinggal menghitung hari. Semakin dekat pelaksanaan pencoblosan, Polsek Praya Tengah Loteng, kian intens melakukan Anjang sana atau  melakukan kunjungan ke sejumlah calon dan tim pemenangan.

Dimana di Desa Pejanggik dari delapan Bakal Calon (Bacalon), ada dua yang dinyatakan lolos, masing masing cakades atas nama Inggah nomor urut 1 dan Nusilah nomor urut 2.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah melalui Kapolsek Prateng IPTU Agus Priyatno mengatakan, anjangsana sudah ia mulai lakukan sejak munculkan beberapa bakal calon (balon). Anjangsana semakin ia gas, setelah nama dan nomor calon keluar.

"Semenjak nama nama calon ditetapkan oleh panitia, sejak itu saya perintahkan kanit intel langsung standby di Desa Pejanggik, apalagi sekarang nama dan nomor urut calon sudah keluar, kita semakin maraton menyapa masyarakat dan calon," Katanya, Selasa malam (16/8).

Melakukan kunjungan dan silaturahmi, baik ke calon nomor urut 1 atas nama Inggah dan nomor urut 2 atas nama H Nusilah, ia lakukan setiap malam, kadang malam ini di rumah calon nomor urut 1, besok malamnya lagi di rumahnya calon nomor urut 2, dan kadang semalam dua duanya ia kunjungi.

"Kan rumah dua calon ini dekat, bisa kita jalan kaki, makanya terkadang semalam dua duanya kita kunjungi," Bebernya.

Melakukan silaturahmi ke masing-masing calon, pihaknya selalu mengingatkan untuk menjaga kondusifitas dan keamanan. Pilkades ini adalah ajang untuk mencari calon pemimpin terbaik, apalagi kita ini sejatinya bersaudara.

"Kita ini adalah saudara, jadi mari kita sama sama sukseskan Pilkades yang damai, siapapun yang terpilih itulah yang terbaik bagi masyarakat," Seru Inspektur Polisi Satu ini.

Sejauh ini lanjutnya, dengan semakin dekatnya proses pilkades, tentunya patroli semakin di intensifkan, termasuk di seluruh wilayah hukum di Kecamatan Praya Tengah, giat patroli selalu dilakukan.

"Khusus di Desa Pejanggik yang akan melaksanakan Pilkades, setiap malam kita tempatkan anggota, tanpa mengesampingkan wilayah lain, sebab memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, itu adalah kewajiban kita sebagai pengayom dan pelindung masyarakat," Ujarnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close