Breaking News

Kantongi Izin Kemenag RI, Chindra Wisata Tour dan Travel Cabang Lombok Diresmikan

 


Lombok Tengah,  (postkotantb.com) -  Setelah mengantongi ijin dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) nomor 55 tahun 2021.

Senin (15/8), Penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah, chindra wisata cabang tours dan travel Lombok, yang beralamatkan di jalan Kebon Datu Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), akhirnya resmi beroperasi.


Wakil Sekretaris MUI Praya Timur HL. Farhan mengaku bangga dan berterimakasih kepada H Patul Aziz Makbullah yang telah Istiqomah sampai saat ini, masih eksis dalam menjalankan program pembinaan haji. Dan alhamdulillah sekarang sudah bertambah menjadi penyelenggara ibadah umrah.

"Kami atas nama pengurus MUI Praya Timur, mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi dan perjuangannya, semoga lancar dan bagian dari ibadah," Katanya.


Sementara itu, pimpinan Tour dan Travel Chindra Wisata Cabang Lombok
H. Pathul Aziz Makbullah mengatakan, membuka program umrah mengingat, jumlah daftar tunggu haji sampai sekarang akan habis sampai 36 tahun ke depan. Sehingga tidak sedikit calon jama'ah haji, yang mundur dan memilih berangkat umrah.

"Terhitung tahun 2004, kami sudah menggeluti perjalanan ibadah haji ini dan tahun 2017 alhamdulillah, ijin pendirian KBIH Darussalam keluar, dan puluhan CJH sudah kita berangkatkan dan tahun ini kami sudah buka perjalanan tour dan travel, yang siap untuk memberangkatkan jamaah untuk melaksanakan ibadah umrah," Katanya.

Selanjutnya masalah ijin atau legalitas, alhamdulillah sudah keluar dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) nomor 55 tahun 2021.

"Alhamdulillah legalitas kita sudah keluar, dan kita resmi mengantongi ijin, baik ijin melaksanakan pemberangkatan haji dan umrah, di bawah KBIH Darussalam," Terangnya.

Dengan keluarnya legalitas atau ijin, pihaknya berharap do'a, saran dan kritik membangun, demi tercapainya cita cita dan tujuan dalam melaksanakan ibadah.

"Dalam agama disebutkan, do'a adalah senjata yang Mustajab, oleh karena itu do'a dan dukungan sangat diharapkan, demi keberlangsungan perjalanan ibadah umrah Chindra Wisata Tour dan Travel Cabang Lombok ini," Harapnya.
"Misi dan visi kami adalah, memperbanyak sahabat dan nyaman dalam melaksanakan ibadah," Sambungnya.

Sementara itu Camat Praya Timur HL. Fathurahman mengaku, selama ini KBIH Darussalam sudah lama berjalan dan sampai saat ini tak pernah ada keluhan, dari para jama'ah yang sudah mendaftar, termasuk jama'ah haji yang sudah melaksanakan haji.

Atas hal itu, pihaknya berharap itu harus dipertahankan dan inovasi harus dilahirkan mengingat saat ini zaman semakin maju. Oleh karena itu, inovasi membangun harus dilahirkan, biar siap bersaing di era globalisasi.

"Kami atas nama pemerintah Kecamatan, sangat Terbantu dengan adanya KBIH dan Tour dan Travel Chindra Wisata Lombok, yang ada di Kecamatan Praya Timur, sebab dengan semakin maju maka nama Kecamatan semakin di kenal di luar," Katanya.

Sementara itu Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Loteng Drs HL. Asy'ari menyambut baik atas telah keluarnya ijin pendirian Tour dan travel Chindra Wisata Tour dan Travel Cabang Lombok, Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur Loteng.

"Saat ini baru 6 penyelenggaraan ibadah umrah, yang sudah memasukkan ijin beroperasi di Loteng termasuk Chindra Wisata Tour dan Travel Cabang Lombok Desa Sengkerang," Katanya

Dikatakan, adapun jumlah penyelenggaraan umrah yang sudah beroperasi sebanyak 15 cabang dan pihaknya sangat bersyukur, dengan semakin banyaknya penyelenggaraan ibadah umrah, ini artinya masyarakat semakin peka dan berlomba lomba dalam melaksanakan ibadah ke tanah suci makkah.

Ditanya apakah tidak berpengaruh terhadap pelaksanaan ibadah haji, mantan Kasubag TU Kemenag Loteng ini mengaku, selama ini tidak ada jama'ah umrah yang tidak melaksanakan ibadah haji. Artinya kendati ada yang mendaftar umrah, malah itu bikin jama'ah berbondong-bondong untuk menyempurnakan ibadahnya, dengan melaksanakan ibadah haji. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close