Breaking News

Peringati HUT RI ke-77, Guru SMKN 1 Alas Ikut Ramaikan Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Sejumlah Guru SMKN 1 Alas, tampak antusias mengikuti lomba gerak jalan untuk Umum.

Lomba ini digelar secara rutin setiap tahun di kecamatan Alas  untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia. Tujuan dari kegiatan gerak jalan ini adalah untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan dan nasionalisme di kalangan guru,OSN, BUMN, aparatur Desa dan masyarakat umum.


Acara tersebut diikuti oleh 151 regu dari masing masing guru, mulai dari Guru TK, SD, SMP, SMK,SMA dan Masyarakat, bahkan pihak kecamatan pun turut serta dalam kegiatan itu.

Kepala SMKN 1 Alas Budi Susilo S.Pd MM Inov pun, tampak semangat mendukung para guru yang mewakili SMKN 1 Alas, yang ditunjukkan dengan turut melepas peserta yang akan di berangkatkan.


Tampak setiap regu memakai kostum kebanggaan dari setiap kompetensi keahlian. Setelah diberangkatkan dan selama gerak jalan berlangsung, setiap regu menunjukkan kekompakan masing-masing, dengan sesekali menyanyikan lagu-lagu perjuangan guna menambah semangat anggota regu.

Euforia masyarakat yang menonton pun menjadi penyemangat tersendiri bagi para peserta gerak jalan. Gerak jalan ini dimulai dari lapangan Sport Center Desa Kalimango dan finis di Lapangan Bola Desa Dalam, dengan menempuh rute sekitar 3 Km. Walaupun cuaca di wilayah jecamatan Alas cukup panas, namun tidak menyurutkan semangat tim gerak jalan guru SMKN 1 Alas untuk mencapai garis finis.


Di sela sela kegiatan Budi Susilo kepada postkotantb.com mengatakan, ke ikut sertaan para guru SMKN 1Alas, karena ini merupakan kegiatan untuk menyambut hari yang sangat bersejarah bagi warga Indonesia.Ungkapnya

Kepala Sekolah SMKN 1 Alas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap guru yang sudah meluangkan waktunya untuk mengikuti lomba gerak jalan ini, ucap kepala Sekolah.

Ramainya peserta yang mengikuti gerak jalan tepat waktu ini, menunjukkan betapa tingginya partisipasi dan peran serta masyarakat dalam memeriahkan HUT ke 77 RI,” imbuhnya.

Ia  juga mengatakan bahwa, gerak jalan tepat waktu ini diharapkan akan membangun kekompakan dan sinergi yang baik demi mewujudkan kecamatan Alas Sejahtera yang Religius dan berkarakter. Budi berharap semangat kebersamaan senantiasa terbangun dan membudaya dalam sanubari para guru, pungkasnya (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close