Breaking News

Kapus Fahmi Ajak Warga Kunjungi Posyandu Gotong Royong

 


Sumbawa Barat, (poskotantb.com) - Kepala Pukesmas Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, Fahmi SKM meminta agar seluruh masyarakat kecamatan Maluk rutin untuk memeriksakan diri dan anak-anaknya di Posyandu terdekat.

Posyandu yang di beri nama posyandu gotong royong itu  Tidak hanya memeriksa anak anak namun juga dari usia dini hingga usia jonmpo di persilahkan untuk mengunjungi posyandu.

Kapus Fahmi  menuturkan, minimnya kesadaran masyarakat untuk mengunjungi posyandu perlu ada perhatian dan kepedulian semua element masyarakat untuk mensosialisasikan program posyandu gotong royong ini karna ini sangat penting untuk kesehatan masyarakat itu sendiri.

Lantaran menurutnya, banyak manfaat yang bisa di dapatkan warga ketika mengunjungi posyandu yang setiap bulannya di lakukan hingga 16 kali di wilayah kerja pukesmas maluk.

"Banyak hal yang bisa di dapat warga ketika mengunjungi posyandu kita tidak hanya bisa melihat tumbuh kembang anak kita apakah sudah sesuai dengan perkembangan usia dan berat badannya saja namun kita juga bisa memeriksakan diri kita di posyandu Karana ada dokter di setiap posyandu gotong royong yang akan memeriksa kesehatan masyarakat,"Tutur Fahmi kepada awak media pada Kamis,(04/08/2022).

Di setiap bulanya  puskesmas  Maluk malukan kegiatan posyandu setidaknya 16 kali yang di lakukan di lima desa di wilayah kerja pukesmas maluk, namun lantaran minimnya kesadaran warga kunjungan posyandu gotong royong masih belum memenuhi target.

"Semenjak di sosialisasikan pada bulan Juli lalu kunjungan posyandu gotong royong masih belum memenuhi target, dari 16 kegiatan setiap bulannya kurang dari 50% warga yang mengunjungi posyandu gotong royong,"ucapnya.

Dijelaskannya pula justru sejak memiliki gedung baru kunjungan ke pukesmas lebih meningkat dari sebelumnya.

“sejak kami menempati gedung baru ini kunjungan meningkat dan kami berharap masyarakat berperan aktif memberikan masukan ke kami agar yang salah kami perbaiki dan yang baik kami buat lebih baik lagi, kritik dan saran itu sangat kami butuhkan,” ungkapnya. (AS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close