Breaking News

Karomah Maulana Mengalir ke Anjani,Ribuan Jama'ah Banjiri Hultah Madrasah NWDI Ke 87

 


Lombok Timur,  (postkotantb.com) - Karomah dan berkah pendiri NWDI, NBDI dan NW, Al Magfurulah TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, sekaligus pahlawan nasional, mengalir ke cucunya yang ada di Anjani Kecamatan Suralaga Lombok Timur (Lotim).

Keberkahan tersebut, di buktikan dengan pemandangan yang menakjubkan saat Puncak perayaan Hultah Madrasah NWDI ke 87.Jama'ah seperti lautan manusia di lapangan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Anjani, dan malah lapangan seluas lima hektare tersebut, tidak mampu menampung jama'ah dan terlihat dari luar arena, panitia memasang pengeras suara agar jamaah yang tidak bisa masuk bisa mengikuti kegiatan acara sakral sekali setahun ini.

"Pemandangan seperti ini, sering saya temukan saat  Madrasah NWDI, semasih hayat Maulana Syaikh," Ungkap H.Masnun salah seorang jama'ah, Ahad (20/8). "Sehingga saya, meyakini kalau keberkahan Maulana Syaikh ada di Anjani," ujarnya.

Sementara itu terlihat di panggung utama, Rois 'Am PBNW Hj. Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid,Ketua Umum PB NW Maulana Syaikh TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin At-Tsani, Syaikh Abu Abdillah Musthofa Muzayyan At-Tilim Tsani dari Makkah Saudi Arabia, Para Masyaikh MDQH NW Anjani, Tamu undangan, baik dari unsur partai, pemerintahan, dan Pengurus Wilayah perwakilan se - Indonesia dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua panitia Dr.TGH.Zainal Arifin Munir LC, menyampaikan, sebelum acara inti hari ini, ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh devisi-devisi kegiatan. Diantaranya lomba karoke islami Bivo, Donor darah, pawai sepeda motor, cukuran dan khutanan masal, dan pawai Alagoris yang sangat ramai kemarin.


"Kami dari panitia mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang membantu kegiatan ini dengan lancar, terutama pada aparat kepolisian, Satpol PP dan Pasukan Inti Barisan Hizbullah," Katanya.

Ucapan selamat datang dari Pengurus Wilayah NW Provinsi NTB, TGH Lalu Gede Khairul Fatihin, menyampaikan  selamat berbahagia kepada seluruh warga NW dan selamat datang di wilayah NTB kepada 32 pengurus perwakilan dari seluruh propinsi di seluruh negara Republik Indonesia.

"Selamat datang kami sampaikan kepada saudara seluruh perwakilan yang sempat hadir rayakan Hultah ke 87 Madrasah NWDI,"katanya.

Dalam sambutannya Bupati Lotim H. Sukiman Azmi menyampaikan atas nama pemerintah Lotim mengucapkan terimakasih atas penempatan Hultah ke 87 Madrasah NWDI ditempatkan di Lotim, karena dengan perayaan Hultah ini Geliat ekonomi masyarakat Lotim meningkat dengan pesat pasca Covid-19.

Dikatakan, kiprah organisasi NW yang didirikan oleh Ulama karismatik dan juga pahlawan Nasional asal NTB Almagfurullah Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, dimana peran pendidikan di Lotim delapan puluh persen didominasi oleh swasta dan itu pun paling banyak Madrasah dibawah organisasi NW.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dalam sebulan ada berapa kegiatan besar yang dilakukan oleh organisasi NW di Lotim, mulai dari Perayaan Adz Dzikrol Hauliah MDQH, terus Kegiatan menyambut Hultah sampai perayaan Hultan ke 87 Madrasah NWDI hari ini, apalagi bila dilakukan sekali sebulan itu sangat luar biasa bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Lotim.

Terakhir, menyampaikan "Selamat Hultah ke 87 Madrasah NWDI,Jaya selamanya, hidup selamanya masa kini dan masa yang akan datang," tutupnya.

Sementara itu, Pengurus Pusat Partai Gerindra mewakili ketua umum, H. Bambang Kristanto menyampaikan, pada pemilu 2024 jamaah NW bersama partai Gerindra akan mengisi kursi legislatif dari Kabupaten, Provinsi dan Pusat, begitu juga dengan kursi eksekutif dari bupati, Gubernur sampai pada presiden.
"Kita ulangi kemenangan Gerindra di NTB dengan kemenangan lebih besar lagi,"ucapnya seraya diiringi tepuk tangan dari warga NW.

Pengajian disampaikan oleh Syaikh Abu Abdillah Musthofa Muzayyan At-Tilim Tsani ulama besar dari Makkah Saudi Arabia, yang diterjemahkan oleh Dr Zainal Arifin Munir, LC mengatakan, apa yang disaksikan kemarin, beliau sangat kagum atas antusias jama'ah dalam mengikuti pawai Alagoris, itu sama dengan perayaan saat Rasulullah SAW, saat membebaskan Makkah.

"Pawai yang dilakukan itu tidaklah bid'ah," ungkapnya.

Beliau juga mengingatkan kepada penuntut ilmu, dimana setelah sholat isya memperbanyak membaca sholawat, dengan harapan semoga mendapat barokah melalui dari Rasulullah.

"Para penuntut ilmu jangan membuang banyak waktu, perbanyaklah waktu untuk memperbanyak membaca sholawat dan belajar," paparnya.

Dalam instruksinya Ketua umum PBNW, Maulana Syaikh TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin At-Tsani, menyampaikan, jama'ah dan warga NW yang hadir maupun tidak sempat hadir pada Hultah ke 87 Madrasah NWDI, bahwa Organisasi NW menetapkan pilihannya untuk berlabuh di Partai Gerindra dan diinstruksikan ini didengarkan dan dijalankan oleh seluruh jamaah NW.

Secara keseluruhan seluruh rangkaian Acara dalam merayakan Hultah ke 87 Madrasah NWDI, berjalan dengan lancar tanpa ada hal yang merusak kekhusyuan jama'ah untuk mendengarkan pengajian.

Keamanan dan kenyamanan warga NW mengutus pengajian tidak terlepas dari usaha dan kerja sama yang baik antara TNI Polri, satpol PP, dan Pasukan Inti Barisan Hizbullah yang selalu standby sejak kemarin hingga acara selesai. "Terimakasih atas semua kerjasamanya, semoga apa yang telah dilakukan, tercatat sebagai amal ibadah yang kelak, akan menjadi penuntun di akhirat," Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close