Breaking News

Kisah Hasbulloh, Anggota DPRD Tiga Periode dan Trik Pertahankan Konstituen

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Setiap orang terlebih pejabat, memiliki gaya hidup berbeda-beda. Ada yang gaya hidupnya berpenampilan di atas rata rata, ada yang gaya hidupnya berpenampilan hidup mewah, ada pula yang nyaman dengan gaya kesederhanaannya.

Seperti yang tampak pada anggota DPRD Lotim, Hasbulloh SHi. Gaya hidup Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memang terkesan Hidup sederhana. Namun demikian dirinya sudah tiga periode menjadi anggota DPRD di Kabupaten Lombok Timur.

Kepada Postkotantb.com saat ditemui di kantornya, Senin (15/8) menyebut bahwa dirinya akan tetap berlabuh untuk yang keempat kalinya dalam ajang kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Masyarakat khususnya di Dapil 2 masih membutuhkan saya, terutama dalam membatu menyalurkan aspirasi mereka. Secara kepartaian juga, PKB harus dikembangkan sesuai amanah DPP, dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat selama ini memang masih banyak yang perlu dilakukan dan dituntaskan," ujarnya.

Kader Nahdlatul Ulama (NU) ini menambahkan, selama ini dirinya banyak melakukan pembinaan terhadap masyarakat, terutama di Dapilnya sendiri. Tak terkecuali pada konstituen yang telah memberikan dukungan terhadap dirinya.

Selain program yang sudah menjadi ketentuan untuk dilaksanakan, Hasbullah juga sering melakukan sentuhan ke masyarakat berupa reses, santunan sosial, santunan untuk anak yatim, hingga santunan kematian. Sentuhan terhadap organisasi NU pun juga tetap dilakukan. Hal ini dikarenakan dirinya sebagai kader NU yang tak mungkin tinggal diam dalam menyalurkan program.

"Keyakinan itu harus ada, bahwa untuk mempertahankan dan membina konstituen itu harus menjadi atensi dan harus terus menerus dilakukan. Sebab jika tidak dilakukan, maka konstituen akan lari meninggalkan kita. Untuk itu diperlukan sebuah trik untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat," bebernya.

Selain program sosial, ia juga memberikan bantuan dana terhadap kusir-kusir cidomo untuk melengkapi kebutuhan peralatan yang dibutuhkan. Kondisi masyarakat sendiri menurutnya tergantung dari kebutuhan sehari-hari. Sebab masyarakat dalam hal ini masih sangat berharap bantuan untuk diakomodir.

"Kebutuhan masyarakat tetap kita akomodir. Apa lagi kebutuhan masyarakat dari dampak gempa dan pandemi Covid-19 ini tak bisa dielakkan. Artinya tetap berpengaruh meski tidak signifikan. Dari situ kita turun kelapangan untuk memberikan bantuan," paparnya.

Ke depan Hasbullah mengharapkan masyarakat Dapil 2 akan tetap memberikan sumbangsih terhadap dirinya dalam kontestasi Pileg 2024. Sehingga apa yang menjadi harapan bersama bisa tercapai.

"Saya berharap masyarakat selaku konstituen saya agar tetap mendukung dan bisa melampaui apa yang telah saya dapatkan dulu. Dulu saya meraup 4 ribu lebih suara. Masyarakat kita harapkan tetap kompak dan selektif dalam berdemokrasi," sarannya. (MUL)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close