Breaking News

Kompetisi Esports, Kemenkumham Catat Dua Rekor Muri

FOTO : Humas LPP Mataram.
 

Jakarta (postkotantb.com) - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mencatat dua rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor tersebut diraih atas keterlibatan ASN dari semua satuan kerja seluruh Indonesia, dalam penyelenggaraan Esports.


Yakni sebanyak 3.326 orang. Jumlah tersebut terbagi dalam 668 tim. Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto menjelaskan, Esports merupakan salah satu cabang olahraga yang diakomodir oleh Persatuan Olahraga Pengayoman Kemenkumham.


"Esports layak dikompetisikan di Kemenkumham, karena mengasah kemampuan pegawai seperti strategi, kecepatan, dan ketangkasan seperti cabang olah raga lainnya," ujar Andap, Minggu (07/08/2022).


Menurutnya, Esports memenuhi unsur sportivitas, unsur prestasi, dan unsur kompetitif. Selain itu, pihaknya sengaja menentukan waktu perlombaan di akhir pekan agar tidak mengganggu pelaksanaan pelayanan publik.


"Kompetisi Esports pegawai dilaksanakan selama dua hari. Yakni dari tanggal 6 sampai 7 Agustus 2022. Jadwal kegiatan sudah kami atur. Sehingga Peserta Esports tetap melaksanakan pelayanan pada hari kerja seperti biasanya," imbuh pria yang ditunjuk sebagai Ketua Umum Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022 itu.


Kompetisi Esports Kemenkumham diselenggarakan dalam rangka peringatan HDKD. Kompetisi dibagi dalam dua kategori yaitu PUBG dan Mobile Legends.


Esports telah diakui oleh Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai cabang olahraga resmi di Indonesia sejak tahun 2020. Dengan penetapan ini, Esports dapat dipertandingkan secara resmi sebagai cabang olah raga.


Pemerintah juga telah menetapkan PB Esports Indonesia, di bawah KONI, sebagai satu-satunya badan resmi pemerintah yang menaungi Esports sebagai olah raga prestasi.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close