Breaking News

Masyarakat Kecamatan Bayan Antusias Menyambut HUT RI Ke 77

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Dalam ranhkan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 77 Tahun 2022 semakin dekat, masyarakat kecamatan Bayan kabupaten Lombok Utara rupanya sangat antusian menyambut Hari Jadi Ke 77 dalam tahun 2022.

Terlihat dari berbagai kegiatan yang laksanakan sejak seminggu yang lalu, hingga jelang dilaksanakann upacara Hari Ulang Tahun Ke 77 lahirnya Bangsa Indonesia ini.


Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain, lomba gerak jalan antar pelajar yang terdiri dari 137 regu ang terdiri dari, SD/MI, SD, MI 137 regu (1507) orang peserta, SMP/Mts. 90 regu (1001) orang, SMA/MA 125 regu,  (1375) orang dan Jumlah partisipan tingkat pelajar 3.883 orang belum termasuk peserta umum.

Hal ini disampaikan Ibu Camat Denda Peniwarni, SE, ketikan buka lomba Gerak Jalan sepanjang 4,5 km, Start dari Kantor Desa Sukadana dan Finish di Kantor Camat Bayan, Selasa (9/8-2022).


Ia mengatakan,meski masih berlangsung pada pekan depan, namun tampaknya masyarakat kecamatan Bayan telah menunjukkan antusiasnya dalam menyambut HUT RI ke-77.

Tak mengurangi semangat nasionalisme dan antusiasme warga, yang sudah tiga tahun tak terbelenggu akibat bencana gempa bumi dan Covid 19, dan di tahun 2022 kali ini masyarakat kecamatan Bayan secara berswadaya ikut serta meramaikan berbagai kegiatan pada perayaan HUT RI Ke 77.


Bahkan disebut menjadi salah satu momen penting, bagi masyarakat kecamatan Bayan khusunya merayakan Hari Jadi bangsa ini, kata Denda Peniwarni pada media ini.

"Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan tersebut, masyarakat Kecamatan Bayan, khususnya yang, antusias mengikuti berbagai lomba perayaan HUT RI ke-77 yang digelar selama dua minggu berlangsung.

Sementara itu, Camat Denda Peniwarni,menyampaikan warganya  menyambut HUT RI ke-77 dengan suka cita, terlebih setelah vakum selama tiga tahun dam dari itu pihaknya pun menggelar berbagai lomba antara lain gerak jalan, peresmian dan di malam hari digelar berbagai kesenian tradisional.

"Melalui kegiatan lomba 17 Agustus, kami terus membangun ikatan persaudaraan melalui nilai kebersamaan, kerja sama, dan solidaritas antar anggota masyarakat dan pemerintah di tingkat kecamatan maupun di Desa," terang Denda Peniwarni. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close