Breaking News

Satgas Ops Aman Nusa II, Polresta Mataram Lakukan Pengambilan Sampel Darah Surveilans PMK

 


Mataram, (postkotantb.com) - Dalam rangka menjaga Kota Mataram tetap bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Satgas Ops Aman Nusa II Polresta Mataram dan Dinas Peternakan Kota Mataram mengadakan pengambilan sampel darah hewan ternak sampi untuk surveilans PMK di Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Kamis, (11/08).

Satgas Ops Aman Nusa II Polresta Mataram yang melakukan pendampingan terhadap Dinas Peternakan Kota Mataram untuk pengambilan sampel fase kedua dilaksanakan  di Lingkungan Dasan Cermen Timur, Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.


Kelompok Ternak Beriuk Taker yang diketuai Bapak Sapoan ini terdapat sebanyak 17 ekor sapi dalam mencegah penyakit Mulut dan Kuku (PMK), ujar Kasi Humas Iptu Siswoyo SH

" Apapun hasil pemeriksaan sampel darah sapi ini, seluruh pihak dan Satgas Ops Aman Nusa II dapat mengetahui dan mengukur PMK di Kota Mataram ", tandasnya

" Kita harus mewaspadai dengan memperketat pengawasan lalu lintas ternak, guna mencegah masuknya virus PMK ini," ujarnya. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close