Breaking News

Bupati Lombok Utara Buka Senaru Festival 2022

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Senaru Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) KLU resmi dibuka oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu yang berlangsung Terminal Parkir, Sabtu (17/9).

Hadir pula Wakil Bupati Danny Karter Febrianto, Wakapolres Lotara Kompol Samnurdin SH, Para Kepala PD,Camat Bayan Denda Peniwarni SE, Kades Senaru Raden Akria Buana, serta undangan lainnya.


Bupati Djohan menyampaikan sejak gempa bumi tahun 2018 kemudian lanjut dengan adanya covid-19 dan sekarang adanya PMK melanda daerah kita , jika kita melihat waktu hampir empat tahun hal tersebut membuat aktivitas pariwisata lumpuh sehingga berdampak pada sektor perekonomian masyarakat.

"Dengan kegiatan Senaru Festival ini salah satu cara membangkitkan kembali ekonomi masyarakat. Sehingga saya menaruh apresiasi kepada penyelenggara kegiatan ini. Semoga mampu membangkitkan semangat dalam rangka membangkitkan pariwisata dan ekonomi," ucapnya.


Bupati juga mengharapkan festival seperti ini tidak hanya di Senaru saja melainkan juga didesa wisata yang lain untuk memantik hadirnya para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara di KLU.

"Festival seperti ini bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan utamanya di beberapa desa wisata yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah," harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Datu Danu melaporkan, pemilihan Senaru sebagai tempat diselenggarakan kegiatan festival dikarenakan Senaru bagian dari ikon destinasi wisata yang ada di Lombok Utara yang sekarang butuh partisipasi kita semua baik itu Pemerintah Daerah maupun pelaku wisata untuk kembali untuk bangkit pasca pandemi dan gempa.


"Dalam festival ini ada dua kegiatan yang kami selenggarakan. Yang pertama ada fun bike yang diikuti oleh 40 sampai 50 peserta dengan lokasi start dari Pelabuhan Carik kemudian finis di desa Senaru. Selain itu juga ada pasar budaya yang berlangsung di Rumah Adat Senaru," tuturnya.(@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close