Breaking News

Hardi Desa Sukaraja ke 25, Disambut Gembira Oleh Seluruh Elemen Masyarakat

 


Lombok Tengah,  (postkotantb.com) - Hari Jadi (Hardi) Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), yang ke 25, disambut gembira oleh seluruh, elemen masyarakat, pelajar dan pemuda.Pasalnya, dalam Hardi Desa Sukaraja tahun ini, dikemas beda dengan tahun sebelumnya.

Jika tahun sebelumnya di rayakan dengan acara seremonial dan zikiran, kali ini Hardi ke 25, di rayakan dengan pawai alegoris, yang melibatkan semua perangkat desa, Sekolah dan madrasah se Desa Sukaraja, para pemuda pemudi masing-masing ke kadusan,kader Posyandu, budaya gendang belek, drumband dan komponen lainnya.

Hardi ke 25 Desa Sukaraja di tahun 2022 ini, mengambil tema "Menuju Desa Sukaraja yang santun,".

"Jika tahun tahun lalu, kita rayakan dengan acara seremonial dan tasyakuran,  kalau tahun ini kita tambah dengan pawai alegoris, yang melibatkan seluruh komponen yang ada," Kata kepala Desa Sukaraja Purnama, Kamis (1/9/22).

Karena ini kali pertama, semua sekolah ataupun madrasah dari jenjang TK/ RA, PAUD, SD/MI, SMP/ MTs dan Madrasah Aliyah, semua ikut memeriahkan pawai alegoris tersebut.

Bukan hanya itu saja, perkumpulan pemuda di masing-masing kadus, juga ikut ambil bagian dalam acara pawai ini.

"Yang jelas, perdana ini kita desain se meriah mungkin dan alhamdulillah acaranya lancar dan sukses," Ungkapnya.

Selanjutnya masalah biaya, itu murni swadaya, artinya masyarakat sangat antusias menyambut hari jadi Desa Sukaraja,sehingga mereka terpanggil dan ikut ambil bagian dalam acara sekali setahun ini.

"Alhamdulillah, di sepanjang jalan dari kantor Desa, ke utara sampai ke Mirkot balik lagi ke kantor Desa menuju selatan sampai SDN Songkok, masyarakat banyak yang menyajikan air minum, dan makanan ringan di sepanjang jalan. Mereka sengaja melakukan itu sebagai bentuk kesyukuran mereka,"Ungkapnya panjang.

Ke depan, pihaknya berharap setiap hari ulang tahun, akan menyelenggarakan berbagai macam event, dengan tujuan untuk mencari bakat dan keterampilan para pemuda.

Ia menambahkan, pawai alegoris ini, murni tak membebankan anggaran Bumdes dan murni Swadaya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close