Breaking News

Jadi Juara OSN dan KSM Tingkat Provinsi, Tiga Siswa MANDA Lagi Dikarantina

H. Lalu Syauki.

Mataram (postkotantb.com)- Siswa MAN 2 Mataram (MANDA) yang menjadi juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi, mulai menjalani karantina di asrama madrasah.

"Karena upaya kami sudah mencapai final, mereka kembali kami karantina untuk dimatangkan dalam menghadapi event nasional," ungkap Kepala MANDA, H. Lalu Syauki diruangannya, Senin (19/09/2022).

Para siswa yang menjadi juara tersebut, lanjut Syauki, diantaranya Azizah Tasyarani Khaerunnisa, Ahmad Armatia Nurfikri, Ardina Salwa Naura Amalya. Dengan mata pelajaran, Astronomi dan Fisika. Ketiganya ini akan dikarantina hingga awal bulan Oktober 2022 mendatang.

Karantina kali ini, kata Syauki akan dilaksanakan dengan cara berbeda, Salah satunya membebaskan para siswa yang dikarantina dari tugas belajar secara total.

Tujuannya agar siswa tersebut dapat lebih fokus terhadap mata pelajaran yang dilombakan. Meski sebelumnya, saat berkompetisi di tingkat provinsi, ketiga siswa ini tetap saja mengikuti kegiatan belajar seperti biasa.

"Yang KSM ini yang berat, karena diintegrasikan dengan mata pelajaran Agama. Tapi alhamdulillah bisa kami hantarkan ke tingkat nasional," imbuhnya penuh syukur.

Tidak hanya itu. Pihaknya juga menggandeng tim dari Universitas Mataram (UNRAM). Selama siswa dikarantina, tim ini akan menganalis sejumlah kelemahan siswanya.

"Tim ini nanti akan dipilah, sesuai mapel yang dilombakan. Dalam satu tim itu terdiri dari 10 sampai dengan 15 orang," jelasnya.

"Saya tidak mempersoalkan apakah nanti dapat medali emas perak atau pun perunggu. Yang pasti target kami madrasah, bagaimana siswa kami menjadi juara di ajang nasional," tutupnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close