Breaking News

Konsep Puskesmas Mujur, Jadikan Puskesmas Rumah Ke Dua Untuk Sehat (selesai)

 
Dewan Support Inovasi PKM Mujur dan mendukung Pengembangan Perpaduan Obat Medis dan Tradisional

Buah inovasi dan kekompakan Karyawan Puskesmas Mujur Kecamatan Praya Timur Loteng langsung di sambut baik DPRD Loteng. Tidak tanggung tanggung inovasi yang di hasilkan tersebut, Dewan bakal bantu mengembangkan nya dengan Anggaran

SAPARUDDIN

LOMBOK TENGAH


TERBAYAR
Setiap usaha yang dibarengi dengan kebersamaan, keikhlasan pasti hasilnya memuaskan dan pasti terbayar dengan sesuatu yang membahagiakan. Sama halnya dengan buah kesuksesan inovasi yang di suguhkan Puskesmas Mujur Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah.

Puskesmas yang berpusat di pusat Kecamatan Praya Timur yang memiliki wilayah kerja di Lima desa, yakin desa Marong, Kidang, Sengkerang, Mujur dan Desa Sukaraja, bakal di jadikan tempat pengobatan perpaduan Medis dan tradisional.

Pihak puskesmas sendiri, saat ini telah melakukan pengembangan perpaduan obat medis dan tradisional di satu desa, yakni Desa Marong, dan desa ini sudah ditunjuk sebagai pilot projec bagi desa, yang masuk di wilayah binaan dr. IGNB Wirra Paranatta di Kecamatan Praya Timur.

Untuk di ketahui, program ini merupakan program yang dicetus Dinas Kesehatan Lombok Tengah, dari seluruh Puskesmas di Lombok Tengah, hanya Puskesmas Mujur, dinilai paling cepat menunjukkan hasil.

Suksesnya Puskesmas ini jadi pertama yang sukses menerapkan perpaduan pengobatan medis dan tradisional, diam diam ternyata di lirik oleh DPRD Lombok Tengah. Dan tidak tanggung tanggung, dewan siap memfasilitasi agar kesuksesan perpaduan obat medis dengan tradisional, bisa di kembangkan di Lombok Tengah, secara menyeluruh.

Seperti yang dikatakan wakil ketua dua DPRD Lombok Tengah  HL. Sarjana. Kepada postkotantb.com mengaku tertarik dengan inovasi yang dicapai Puskesmas Mujur Kecamatan Praya Timur, dalam mengembangkan obat medis dengan obat tradisional.

"Seperti ini kita suka, pimpinan yang langsung action lahirkan inovasi baru untuk kemaslahatan orang banyak," Katanya belum lama ini.

Sebagai bentuk dukungan DPRD Lombok Tengah, pihaknya akan mengupayakan untuk menganggarkan agar program pengembangan pengobatan medis dan tradisional, berjalan sesuai yang diharapkan.

"Kita siap suport, demi keberlangsungan inovasi ini," Cetus politikus PKB ini.

Atas kesuksesan ini lanjutnya, pihaknya akan memanggil kepala dinas kesehatan, untuk meminta agar semua kepala puskesmas se Loteng, untuk sama sama belajar ke Puskesmas Mujur, agar inovasi yang dilahirkan Puskesmas Mujur, tidak hanya dinikmati oleh masyarakat di wilayah binaannya, namun harus dikembangkan oleh puskesmas se Lombok Tengah.

"Apalagi di berita sebelumnya saya pernah baca kalau ini program dinas kesehatan, namun di puskesmas lain masih landai, cepatnya proses perkembangan di Puskesmas Mujur, inilah yang harus kita gurui," Pintanya.

Selain itu lanjutnya, pihak Puskesmas Mujur sendiri telah mengembangkan tanaman sayur sayuran, dan ini juga tidak kalah kerennya harus diberikan dukungan.

"Dua jempol buat pak kapus dan karyawan Puskesmas Mujur, mampu memanfaatkan lahan lahan kosong di sekitar lingkungan Puskesmas," Kagumnya.

Selanjutnya, ini juga harus di manfaatkan oleh pihak Puskesmas yang lain, sebab pihaknya melihat banyak lahan yang kosong di masing masing Puskesmas. Semestinya ini harus di manfaatkan untuk mengembangkan potensi yang lain. "Saya berharap semua Puskesmas harus berkompetisi untuk kebaikan demi Lombok Tengah jaya," (Selesai)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close