Breaking News

Sail To Indonesia - Lombok, Wisatawan Asing Buru Koliner Prodak UMKM

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Saat para wisatawan asing 40 peserta Sail To Indinesia yang di
ousatkan di hotel Madana By Marina Kabuoaten Lombok Utara disugugkan santapan khas sate Tanjung dan kuliner, yang bikin nguler dan buat ludah bergoyang . Tak satupun tamu asing yangvtidak mencicipi masakan khas dan ste Tanjung saat dilaksankananya kegiatan.

S
ate Tanjung yang menjadi kebanggaan masyarakat Lombok Utara in,sebab sate ini terbuat dari daging ikan pilihan, seperti ikan cakalang, ikan langoan, atau ikan marlin dan diolesi bumbu yang kaya rempah dan santan kelapa setengah tua.

Lombok Utara sudah menjadi destinasi wisata pilihan para wisatawan Lokal dan wisawatan mancanegara. Bukan hanya keindahan alamnya saja yang membuat para wisatawan terpukau, tapi juga makanan tradisional khasnya yang dapat menggugah selera para wisatawan.

Makanan tradisional khas lombok sangat identik dengan rasa yang pedas dan asin. Karena selain di juluki "pulau seribu masjid" lombok juga di kenal dengan sebutan "cabai", jadi bagi wisatawan atau teman teman yang suka atau hobi makan pedas harus cobain makanan tradisional khas Lombok yang sangat beragam.


Demikian halnya dengan kuliner khas Lombok Utara yang satu ini. Pelecing kangkung dengan beralaskan kerupuk yang terbuat dari tepung kanji (ubi) adalah makanan khas Lombok Utara yang sangat banyak di gemari oleh para wisatawan, tidak hanya wisatawan saja yang menggemari pelecing kangkung tapi orang asli lombok Utara menjadi cemilan paporit nya.

Cita rasanya yang memanjakan lidah saat memakannya, pelecing kangkung bisa dinikmati dengan opak-opak yang terbuat dari tepung kanji khas Lombok Utara (kerupuk yang dibakar).(@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close