Breaking News

Lolos Kompetisi di Tingkat Provinsi, Tiga Utusan MAN 2 Mataram 'Go Nasional'

FOTO: MANDA/RIN.

Mataram (postkotantb.com)- Setelah berkompetisi dengan sejumlah peserta dari sekolah favorit di NTB di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Provinsi, Tiga siswa MAN 2 Mataram akhirnya melesat ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bulan Oktober 2022 mendatang.

Ketiga siswa tersebut adalah Azizah Tasyarani Khaerunnisa, Ardina Salwa Naura Amalia dan Ahmad Amartia Nurfiqri. Prestasi para siswa ini juga berhasil membawa nama masrasah ke peringkat ke 2 dari 4 sekolah umum.

Kepala MAN 2 Mataram, H. Lalu Syauki mengaku bangga atas prestasi tersebut. Prestasi ini tentunya kian mengharumkan nama madrasah. Kendati demikian, pihaknya tidak jumawa dengan pretasi tersebut. Karena, bagi dirinya, perjuangan yang lebih besar lagi ada di tingkat nasional.

Sehingga ada beberapa tambahan yang akan mewarnai persiapan siswanya berkompetisi. Salah satunya peningkatan Training Center di madrasah.

"Jadi tanggung jawab kita lebih besar di tingkat nasional. Kita membawa nama baik Provinsi NTB, tidak ada lagi madrasah atau Kemenag," katanya.

Di sisi lain, Shauki berharap dukungan dan kerja sama semua pihaknya, khususnya para pembimbing siswanya agar lebih matang untuk berkompetisi dengan para peserta dari provinsi lainnya.

"Intinya, NTB harus menjadi yang terbaik, demi mewujudkan NTB yang gemilang," tegasnya.

Terpisah, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Meci Karimah Kasipahu, menambahkan bahwa dirinya optimis, MAN 2 Mataram akan meraih medali di tingkat nasional. Karena sebelumnya ketiga siswanya tersebut telah mengikuti seleksi yang sangat ketat dari madrasah.

"Mereka memang kami persiapkan untuk event OSN dan KSM. Untuk masuk Tim olimpiade harus diseleksi dalam tiga tahapan. Itu jangka waktunya 1 tahun," bebernya.

"Dari 45 siswa yang kami utus di tingkat kabupaten kota, 21 siswa lolos ke tingkat provinsi. Dan alhamdulillah, tiga siswa kami lolos ke OSN tingkat nasional," sambung Meci.

Ditambahkan Meci, pihaknya akan kembali mengkarantina ketiga siswa tersebut, demi mematangkan persiapan berkompetisi. "Kami akan lebih menggodok lagi, agar mereka siap berkompetisi mengharumkan nama NTB," tutupnya dengan bangga.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close