Breaking News

MIN 1 Loteng Siap Bikin Kejutan di Pentas OBA dan Olimpiade Museic Nasional 2022

 


Lombok Tengah,  (postkotantb.com) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lombok Tengah, (Loteng) yang beralamatkan di Leneng Kecamatan Praya Loteng, siap bikin kejutan dalam pentas Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat Provinsi NTB dan Olympiade Moseic Nasional

Pasalnya, pada pentas kali ini, MIN 1 Loteng mengirim delegasi sebanyak 27 orang, masing masing pentas OBA sebanyak 3 orang dan pentas Olympiade Moseic Nasional sebanyak 24 orang.

"Bicara banyak peserta asal Loteng, kami utusan MIN 1 Loteng paling banyak dan kami sendirian yang mewakili Loteng untuk guru, sedangkan untuk NTB, saya kurang tau," Kata Kepala MIN 1 Loteng Mahruf, Sabtu (3/9/22).


Dijelaskan, dari 27 utusan MIN 1 Loteng, untuk pentas OBA, masing masing atas nama Ustazah Shofia Mutmainnah, S.Pd.I (Guru) dan Lale Oriza Rasyid dan Kaysya (Siswa), di pusatkan di gedung Budaya Handayani Mataram

Sedangkan untuk Kontestasi tkt propinsi ini adalah langkah proses menuju duta NTB ke tkt nasional.
Sedangkan untuk Olimpiade MOSEIC Nasional MIN 1 Loteng mengirimkan peserta sebanyak 24 orang, dengan perincian

Untuk Mathematic sebanyak 6 orang dari level 1 dan 2, Sains sebanyak 6 orang terdiri dari level 1 dan 2, Engslis Education sebanyak 6 orang dari level 1 dan 2.

Selanjutnya untuk Islamic sebanyak 6 orang dari level 1 dan 2, sehingga berjumlah 24 orang, bertempat di Komplek Ruko Adi Sucipto Ampenan Utara.


"Kontestasi tingkat provinsi ini adalah langkah proses menuju duta NTB ke tingkat Nasional dan semoga utusan MIN 1 Loteng, sukses sebagai juara dan siap mengharumkan nama baik NTB di level nasional," Harapnya.

Mahruf menambahkan, perhelatan kontestasi ajang kompetisi Olimpiade, ini merupakan sebuah usaha dalam membentuk mental mental siswa MIN 1 Loteng, dalam berkompetisi secara during maupun luring sehingga mereka bukan saja mempunyai kemampuan pengetahuan akademik semata, namun mereka juga memiliki mental baja yang siap berkomunikasi dengan orang banyak.

"Prinsip saya adalah berproses lebih penting daripada hasil karena yakin bahwa hasil itu tidak akan mendustai sebuah proses atau ikhtiar," Ujarnya. "Dan keluarga besar MIN 1 Loteng, Bersama komite,kami siap melayani dan mencetak generasi emas yang handal kebanggaan masyarakat TATAS TUHU TRASNA," Sambungnya sembari menutup pembicaraan. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close