Breaking News

PAD Meningkat dari Tahun Sebelumnya,Ini Kata Plt Sekda Lombok Utara

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Plt. Sekda Kabupaten Lombok Utara, Anding Dwi Cahyadi,S.STP, dalam penyampaiannya pada Sosialisasi Lunching Aplikasi Edusmart di Pondok Pesantren Al Hikmah Desa Pamenang Barat Kecamatan Pamenang Kamis (29/9-2922).

Anding Dwi Cahyadi "Hari ini kita sama sama bersilaturrahmi menyatukan hati dengan niat yang sama pula untuk kita sama sama memajukan daerah Kabupaten Lombok Utara.

Berkaitan dengan era digitalusaai, Reformasi birokrasi oleh Menpan RB RI ada tiga item yang wajib di laksanakan oleh pemerintah daerah yaitu ;

Sistem  pemerintahan berbasis elektronik bahwa semua sekarang ini era digital, era aplikasi. Penerapan seluruh PAD Lombok Utara maluu sistem digital. Untuk menghindari kebocoran yang terjadi bisa dikurangi.

Yang sedang Tren sekarang ini PAD KLU mengalami peningkatan, lanjutnya. Pada tahun 2021 PAD KLU pada angka 121 miliyarmiliyar. Realisasi sampai dengan 31 Desember 2021 hanya 70 miliar. Artinya ada sekitar 50 miliar yang tidak tercapai.

Pada tahun 2022, target ditambah dari 121 miliar menjadi 166 miliar. Apa yang menyebabkan target meningkat?
Pertama penggunaan digitalisasi. Kedua PAD memang tidak bisa di pungut dan sekarang sudah nampak, pariwisata sudah mulai menggeliat.

Diakuinya bahwa dulu Past Boat dari Bali ke Gili tidak pernah dapat sepeserpun. Sekarang Alhamdulillah bisa masuk antara 5 sampai 10 Juta per hari, tutur Anding.
 
Untuk itu Ia menghimbau semua masyarakat Kabupaten Lombok Utara untuk sama sama menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban ditengah masyarakat Kabupaten Lombok Utara.

Diakuinya bahwa maslah ditengah masyarakat KLU masih banyak, akan tetapi tugas birokrasi adalah bekerja. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close