Breaking News

Perdana Gandeng LKP An Najah, LPP Mataram Teken Kerja Sama Pelatihan Menjahit

FOTO: Humas LPP Mataram/RIN.

Mataram (postkotantb.com)- Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), akhirnya menandatangani kerja sama dengan LKP An Najah Pancor Dao, dalam acara Pembukaan Pelatihan Menjahit bagi Warga Binaan Pemasyarakatannya, Senin (05/09/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula LPP Mataram itu, turut dihadiri Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Lalu Jumaidi, Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi, dan Kerjasama, Didi Rasidi, serta Ketua LKP An Najah Pancor Dao selaku instruktur pelatihan menjahit.

Kesepakatan kerja sama yang ditandatangani tersebut, menjadi simbol dari upaya LPP Mataram, dalam rangka meningkatkan keterampilan warga binaannya, khusus di bidang menjahit.

"Kami berharap para warga binaan pemasyarakatan dapat memanfaatkan dengan semaksimal mungkin ilmu-ilmu yang didapatkan melalui pelatihan ini ketika sudah berada di tengah keluarga dan masyarakat," harap Ketua LPK An Najam Pancor saat penyampaian sambutan.

Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Lalu Jumaidi, menilai, pelatihan menjahit ini, merupakan kesempatan warga binaan LPP Mataram untuk mengasah keterampilannya. Sehingga bisa menjadi seorang yang ahli di bidang tertentu.

“Semoga Ibu-ibu dapat mengembangkan ilmu yang didapatkan disini dan menjadi pengusaha wanita yang nanti dapat tergabung dalam IWAPI," imbuhnya.

"Ikuti kegiatan dengan serius, semangat, antusias, bukan sekdar mengikuti tetapi betul-betul memahami apa yang disampikan oleh instruktur,” ungkap Jumaidi memotivasi Warga binaan.

Di saat yang sama, Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani, juga berharap, dengan adanya perjanjian kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas pembinaan di dalam lapas. "Mudah-mudahan, warga binaan kami fokus mengikuti pelatihan, supaya menjadi insan yang benar-benar mandiri kedepannya," tutupnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close