Breaking News

Sail to Indonesia - Lombok, Ajang Promosi Pariwisata Lombok Utara

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Kepala dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Utara, Drs Ainal Yakin mengatakan, ditunjuknya Kabupaten Lombok Utara sebagai salah satu persinggahan Sail to Indonesia - Lombok 2022 menjadi ajang promosi pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat khusunya di KLU.

"Ini merupakan kesempatan yang berharga untuk promosi daerah tujuan wisata.
"Kami menyambut dengan sukacita para peserta Sail to Indonesia-Lombo," katanya di Medan By Marina, Minggu (25/9/2022).


Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu yang didampingi Wakil Bupati, Danny Karter Febrianto Ridawan juga mengapresiasi kegiatan Sail to Indonesia - Lombok yang setiap tahun dilaksanakan di Medana By Marina (25/9/2022). Dia menjelaskan, bahwa Sail to Indonesia merupakan kegiatan tahunan yang diikuti 40 Negara dengan perahu layar.


Dalam perhelatan tahun ini 2022, Sail to Indonesia - Lombok menempuh rute dari Australia, Kepulauan Kei, Banda Naira, Ambon, Pulau Buru, Buton, Wakatobi, serta destinasi lainnya hingga berakhir di Medana By Marina, Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Selama berada di KLU, sejumlah kegiatan disuguhkan bagi peserta. Dimulai dari penyambutan dengan kesenian daerah berupa tari tarian, Perisian,dan jamuan makan malam di hotel Medana By Marina.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan yang di koordinir Dispar KLU yang melibatkan Himpunan UMKM Kecamatan Tanjung.


Salah satu pengusaha pariwisata yang merupakan pemilik Hotel Medana By Marina, Hj Ace Robin mengatakan, kegiatan ini berlangsung sejak H Djohan Sjamsu sebagai Sekda di Pemda Provinsi NTB, hingga dua kali menjadi Bupati Lombok Utara.


Hj. Ace Robin GRN juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemda KLU, sehingga Sail To Indonesia - Lombok yang dipusatkan di Medana By Marina berjalan sesuai harapan.

"Ke depan kami harapkan peserta Sail to Indonesia - Lombok lebih banyak lagi yang datang," harapnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close