Breaking News

Alhamdulillah, Jumlah Pelanggar Lalu Lintas dari Kalangan Pelajar Menurun

Kasat Lantas Polres Lombok Barat (Lobar), IPTU Agus Rachman, SH, saat melaksanakan Strong Point Pagi.


Lobar (postkotantb.com)- Berperan sebagai pembina upacara di tiap SD, SMP dan SMA se Kabupaten Lombok Barat (Lobar), menuai dampak positif yang signifikan.

"Alhamdulillah, sekarang pelanggaran di tingkat pelajar sudah mulai menurun," ungkap Kapolres Lobar, AKBP Wirastro Adi Nugroho, S.I.K., melalui Kasat Lantasnya, IPTU Agus Rachman, SH, Senin (10/10/2022).

Berdasarkan data Unit Gakum, kata Agus, sebelumnya jumlah pelanggaran lalu lintas didominasi pengendara dari kalangan pelajar.

Sehingga, pihaknya berinisiatif membuat agenda sekali dalam sepekan, menjadi pembina upacara, serta sosialiasi dalam program Imtak di setiap sekolah.

Agenda ini pun masuk dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Lantas ke 67 Tahun 2022, bulan September lalu. Dalam Operasi Zebra Rinjani 2022 yang sudah berlangsung selama delapan hari ini, memberikan bukti keberhasilan Satlantas Polres Lobar.

"Setelah mereka (pelajar,red) paham dengan aturan, capaian jumlah pelanggar lalu lintas tidak lagi mendominasi. Selain di sekolah, kami tetap bersosialisasi dan imbauan," ujarnya.

"Selain itu, sosialisasi dengan brosur juga sosialisasi melalui media massa. Baik koran, online dan elektronik. Hasilnya, selama operasi Zebra Rinjani, baru satu pengendara yang lakalantas," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close