Breaking News

Bawaslu Kabupaten Sumbawa Lantik 72 Anggota Panwaslu Kecamatan

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Sumbawa resmi melantik dan mengambil sumpah 72 Orang Anggota Panwaslu Kecamatan.  Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Syamsi Hidayat, S.IP., di Aula Hotel Parahyangan Sumbawa Besar, Kamis pagi (27/10/22). Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Komisioner Bawaslu Provinsi NTB, Sekda Sumbawa, TNI, POLRI, DPRD Sumbawa Serta Komisioner KPUD Kabupaten Sumbawa.


Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa Syamsi Hidayat, S.IP menyampaikan “Kami Bawaslu Kabupaten Sumbawa melantik 72 anggota Panwaslu Kecamatan Se-kabupaten Sumbawa, Alhamdulillah prosesi ini dapat berjalan dengan hikmat.

Kami selangkah lebih maju untuk merekrut jajaran kita yang di bawah sebagai upaya untuk mempermudah kerja-kerja kita dalam melakukan pengawasan”. Tegasnya

Kami berharap kepada seluruh anggota Panwaslu Kecamatan agar bekerjasama secara kolektif dan kolegial, lakukan pengawasan yang melekat untuk menunjukkan kerja nyata kita. Jangan meributkan masalah siapa yang pantas menjadi ketua, karena dapat menimbulkan ketidak harmonisan dalam bekerja. Tutup Syamsi dengan senyum khasnya.

Dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Sumbawa, Bupati mengatakan bahwa acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini bukanlah sekedar acara seremonial,melainkan mengundang makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara, sehingga amanat tersebut diterima dengan rasa penuh tanggung jawab disertai dedikasi yang tinggi, untuk mewujudkan pengawas pemilu yang memiliki solidaritas, integritas, mentalitas dan profesionalitas.


Sebagai Anggota Panwaslu Kecamatan, Bupati berpesan, bahwa dalam menjalankan tugas agar harus memperhatikan atau menjunjung tinggi martabat profesi, serta selalu menjalin hubungan yang erat antar organisasi.

Salah satu kunci kesuksesan dan keberhasilan penyelenggaraan pemilu, adalah kemampuan panwascam dalam menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah, partai politik, forkompimda, serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat, jelasnya.
Diakhir sambutannya, Bupati juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali,untuk tetap berkontribusi dalam menjaga kondusifitas daerah. Ia juga mengajak semua pihak, untuk bersama – sama mengawal proses demokrasi di Tana’ Samawa, agar selalu berjalan dalam koridor aturan dan tata nilai yang berlaku, menuju terciptanya masyarakat Sumbawa yang demokratis dan berkeadilan, jauh dari tindakan - tindakan arogansi dan anarkis.

“Selamat bekerja, berkarya, dan berbakti kepada nusa dan bangsa, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita semua”, tutupnya.(Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close